VIRAL! Guru Cantik Berhati Baik Rela Dibayar Cuma Rp75 Ribu per Bulan di Tegal

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 16 Oktober 2017 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 16 196 1796130 viral-guru-cantik-berhati-baik-rela-dibayar-cuma-rp75-ribu-per-bulan-di-tegal-KMYskeDKMr.jpg Rizma guru cantik di Tegal rela dibayar Rp75 ribu per bulan (Foto:Youtube)

MENJADI seorang guru adalah pilihan yang mulia. Pasalnya, guru sudah lama dikenal sebagai profesi yang memiliki visi mencerdaskan kehidupan bangsa.

Berprofesi menjadi seorang guru pun berarti memiliki tekad yang kuat untuk bekerja tanpa mengharap bayaran yang besar, sebab ada begitu banyak daerah di pelosok negeri yang anak-anaknya masih buta huruf dan tabu sekali dengan pendidikan. Hal tersebut pula yang telah dijalani oleh seorang guru wanita di Kabupaten Tegal.

Dengan menjadi guru honorer di SD Negeri 2 Karangmangu, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah, guru yang bernama lengkap Rizma Uldiandari itu rela hanya digaji sebesar Rp75.000 per bulan. Uang yang diterima guru yang juga dipanggil Rizma tersebut sungguh jauh dari kata Upah Minimum Regional (UMR).

BACA JUGA:

Bahagianya Karyawan di Perusahaan Ini, Biaya Pernikahannya Ditanggung Kantor!

Padahal, pada 2016 angka Upah Minimum Kabupaten Tegal sudah mencapai angka Rp1.373.000, sungguh amat jauh selisihnya dengan upah yang diterima oleh Rizma. Dikumpulkan dari berbagai sumber oleh Okezone, Senin (16/10/2017), guru yang juga berparas rupawan itu mengaku tetap menggeluti pekerjaannya yang telah ia lakukan sejak 2010 silam hingga kini.

 

 (Youtube)

Rizma yang memiliki rupa bak model ini, tidak hanya cantik wajahnya saja tapi juga hatinya yang tulus. Dari beberapa sumber yang Okezone kumpulkan, sikap sabar dan ikhlas Rizma lakukan, karena orangtuanya yang mengajarkan. Guru SD cantik itupun menjadi ramai diperbincangkan oleh warga net.

BACA JUGA:

Yuk Simak Tahapan Belajar sebagai New Mom yang Tak Ada di Buku Parenting

Wajah dan hatinya yang cantik berhasil menghipnotis siapapun yang melihatnya, meski awalnya ia bercita-cita sebagai seorang perawat, namun karena lingkungannya kekurangan tenaga pendidik, maka wanita berparas manis ini pun tidak lagi melanjutkan studi keperawatannya dan memilih untuk menjadi seorang guru.

Wanita berusia 27 tahun itu pun akhirnya berhasil mengundang perhatian warganet berkat kegigihan dan keikhlasannya mendidik dan mengajarkan siswa-siswinya, meski bergaji sangat minim. Akhirnya, karena begitu cepatnya informasi tersebar lewat media sosial, Rizma pun kini menjadi populer di dunia maya.

Terbukti, akun pribadi instagram Rizma di @dind.rizma sudah mendapatkan pengikut sebanyak 98,4 ribu followers. Sayangnya, Okezone tidak dapat mengintip foto-foto yang ia bagikan pada pengikutnya karena akun Rizma dilindungi.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini