nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Sela Aktivitas, Ternyata Sandiaga Uno Hobi Ngopi

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 17 Oktober 2017 12:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 17 298 1796922 di-sela-aktivitas-ternyata-sandiaga-uno-hobi-ngopi-Lnc7QutuBQ.jpg Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno (Foto: @sandiuno/Instagram)

TAK sedikit orang suka minum kopi di sela-sela aktivitasnya. Termasuk Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, diam-diam dia adalah seorang pencinta kopi Tanah Air.

Bang Sandi, sapaan akrabnya, selalu menyempatkan menyeruput secangkir hingga dua cangkir kopi setiap hari. Kopi menjadi minuman favoritnya, karena bisa menginspirasi dirinya.

"Saya setiap hari minum kopi hitam, tanpa gula lebih nikmat," katanya saat ditemui Okezone di kawasan Senen, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Dia pun sering mengunggah kebiasaan minum kopi lewat akun Instagram-nya yang diikuti oleh 823.000 orang. Pekan lalu, pria 47 tahun itu mengunggah berbagai pose foto sedang menyeruput secangkir cappuccino yang mantap. Dari caption fotonya, hampir setiap waktu senggangnya, Bang Sandi mampir sejenak ke sebuah coffee shop.

(Foto: @sandiuno/Instagram)

"Yoo yo yoo... santap dulu kopinya," tulisnya.

Bang Sandi tak cuma datang ke coffee shop modern. Dia juga pernah berkunjung mencicipi kopi legendaris di kawasan Glodok, Jakarta Barat.

(Foto: @sandiuno/Instagram)

"Mampir di Kopi Es Tak Kie lalu lanjut cukur rambut di pangkas rambut Ko Tang. Senang banget karena habis ngobrol, minum teh sambil ketawa-ketawa, rambutnya udah rapih lagi. Bahagia itu sederhana #SalamBersama #MajuBersama," tulis Sandi pada keterangan foto tersebut.

Dikulik lebih lanjut, Bang Sandi ternyata suka menyeruput kopi dengan single origin bean. Adapun kopi favoritnya yakni arabika Mandheling yang cenderung bercitarasa asam dan fruity.

(Foto: @sandiuno/Instagram)

Hampir setiap datang ke coffee shop, dia memesan black coffee yang nikmat. Adapun kebiasaan menyeruput kopi yang dilakukannya yakni setelah makan.

"Sehabis makan saya pasti ngopi, apalagi kalau minumnya kopi Mandheling arabika, mantap!," bebernya.

Belum lagi pada kesempatan lainnya, pria yang hobi olahraga lari itu juga mengajak warga DKI Jakarta menyeruput kopi bersama dirinya. Bang Sandi buka coffee shop juga untuk warganya dengan brand Okeoce Coffee di kawasan Senen, Jakarta Pusat loh.

Bahkan, dalam program kerjanya untuk memimpin DKI Jakarta, ada Jakarta Capital Coffee yang digagas olehnya. Niatnya selain membuka lapangan kerja bagi warganya, program ini juga menggiatkan petani kopi lokal. Program ini diharapkan menjadi solusi permasalahan Jakarta.

(Foto: @sandiuno/Instagram)

"Saya ingin petani kopi lokal dan pengusaha bersinergi membuat coffee shop untuk menciptakan lapangan kerja baru," pungkasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini