nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sejam Bersama Chef Gerald Maridet, Bikin 2 Resep Kue Internasional yang Bikin Ngiler

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 17 Oktober 2017 22:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 17 298 1797425 sejam-bersama-chef-gerald-maridet-bikin-2-resep-kue-internasional-yang-bikin-ngiler-Oe61zfUB0U.jpg

ILMU bisa didapat dimana saja dan tanpa mengeluarkan uang yang banyak. Begitupun yang terjadi pada peserta workshop siang ini. Melalui acara Workshop membuat dan menghias kue, para peserta Creamlicious Day 2017 pun tampak antusias. 

Creamlicious Day adalah acara rutin yang diadakan oleh Cream of Europe tiap tahunnya. Acara yang diisi oleh workshop seharian bersama para chef yang tingkat keahliannya tinggi tersebut dihadiri oleh para peserta yang berlatar belakang baker, shop bakery owner, home baker, dan pelajar tata boga dari Bandung. 

Workshop dimulai pukul 10.00 bertepat di Almond Zuchinni, Jakarta Selatan, pada Selasa, 17 Oktober 2017, dan dihadiri oleh dua orang pastry chef berkelas internasional, yaitu Chef Gerald Maridet dan Chef Talita Setyadi. Dua orang chef tersebut sudah tidak perlu diragukan lagi keahliannya membuat dan menghias kue. 

Chef Gerald Maridet dan Chef Talita Setyadi masing-masing mengajarkan dan memberikan tips membuat dua buah resep kue yang berbeda-beda. Chef Gerald sendiri memberikan resep kue Hazelnut Millefeuille, Milk Chocolate Dots dan Dream Pistachio pada resep keduanya. 

Meski Chef Gerald hanya mampu sedikit menggunakan bahasa Indonesia dan lebih sering menggunakan bahasa Inggris, namun para peserta tetap mengerti dan tidak pantang menyerah untuk terus belajar. Hingga kesan yang mendalam pun dirasakan oleh Chef Gerald. 

"Saya sangat menyukai mengajar ibu-ibu dan peserta workshop hari ini, mereka sangat tertarik dan antusias untuk terus belajar dan menambah ilmu dalam membuat kue," ungkap Chef Gerald, ketika diwawancarai Okezone setelah mengisi kelas membuat kue dan cream di sesi pertama workshop Creamlicious Day 2017, bertempat di Almond Zuchinni, Jakarta, Selasa (17/10/2017). 

Resep pertama dan kedua yang diberikan oleh Chef Gerald tampak menggugah selera. Kue-kue yang dihias oleh para peserta juga dinilai oleh Chef Gerald dan bagi kelompok yang hiasannya terbaik diberikan hadiah berupa goodie bag dari Elle & Vire. 

Chef yang cukup atraktif dalam mengajar ini juga tidak lupa memberikan pesan pada ibu-ibu atau pembuat kue amatir agar selalu semangat dan tidak kenal lelah untuk terus belajar. Apalagi, kelas-kelas membuat kue cukup mahal harganya, maka carilah terus informasi mengenai kelas membuat kue yang gratis seperti dalam kesempatan Creamlicious Day 2017 ini. 

"Teruslah tertarik untuk membuat kue, kamu tahu Indonesia adalah negara yang kaya dengan berbagai macam kue, teruslah belajar, dan hari ini ada banyak pemula yang masih harus banyak belajar. Banyak ibu-ibu yang mau memiliki toko kue sendiri tapi tidak memiliki cukup ide dan ilmu untuk dipraktikkan, mereka butuh kelas semacam ini," tutup Chef Gerald. 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini