nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Muak Jadi Wedding Photographer, Wanita Ini Janji Tak Lakukan 5 Hal di Pernikahannya Sendiri!

Vessy Frizona, Jurnalis · Rabu 18 Oktober 2017 19:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 18 196 1798021 muak-jadi-wedding-photographer-wanita-ini-janji-tak-lakukan-5-hal-di-pernikahannya-sendiri-8lC1Usp1z8.jpg Ilustrasi wedding fotografer (Foto: Somethingbluenj)

GARDEN party, internasional party, tradisional party, dan beragam tema resepsi pernikahan lainnya dapat dilihat lewat foto-foto pernikahan yang dipamerkan. Foto-foto itu sungguh indah, bahkan membuat orang iri ingin punya pernikahan yang sama.

Namun, tidak bagi Alisha Siegel, fotografer spesialis wedding di Amerika Serikat ini sudah pernah mendokumentasikan beragam tema pernikahan kliennya. Tentu sudah banyak juga suka dan duka telah ia rasakan selama memotret. Tak diragukan lagi, ia punya banyak saran yang bisa dibagi untuk pasangan yang akan menikah.

BACA JUGA:

Setelah mendapat banyak pengalaman dari pernikahan orang lain, Alisha Siegel berjanji tak akan melakukan beberapa hal yang sama dengan yang dilakukan kliennya saat ia menikah nanti. Apa sajakah itu? Nah, berikut ini ia beberkan hal yang tak akan dilakukan jika menikah nanti seperti dilansir Huffpost, Rabu (18/10/2017).

Bikin pesta besar-besaran

"Sebagai fotografer pernikahan, saya sudah melihat beragam pesta. Mulai dari tamu 50 orang hingga 400 orang. Dan saya selalu menemukan bahwa jumlah 75 sampai 110 tamu adalah yang sempurna. Ini memangkas lemak (porsi makan), suasana tetap intim sehingga memungkinkan setiap orang merasa seperti satu keluarga."

Mengundang banyak teman orangtua

"Sekali lagi, saya tahu ini adalah keputusan yang kontradiktif. Orangtua pasti ingin merayakan pesta pernikahan anaknya bersama teman mereka seperti yang dilakukan anaknya juga. Tapi dengan memangkas daftar undangan tamu orangtua, maka lebih cepat pula memangkas anggaran.

Memperlakukan vendor semena-mena

"Ini sangat penting. Wedding organizer, fotografer, dan sebagainya telah bekerja keras mewujudkan wedding impian kliennya. Mereka bekerja di akhir pekan. Tapi, sering sekali saya melihat mereka terabaikan, bahkan sampai tak dapat makan. Saya tidak bisa mengatakan berapa kali saya kelaparan saat memotret."

Mengatur bridesmaid

"Saya tidak mengerti dengan bridesmaid, mereka adalah sahabat yang diundang ke pesta dengan syarat dan aturan. Seperti gaun seragam. Saya ingin saat menikah nanti membebaskan sahabat-sahabat memakai pakaian yang mereka suka. Mereka harus percaya diri dengan pakaian yang mereka ingin pakai, bukan karena terpaksa,"

BACA JUGA:

Melewati foto sunset

"Saya tidak percaya ada pasangan yang menolak kesempatan untuk berfoto dengan latar matahari terbenam. Padahal ini adalah foto terbaik untuk mereka. Ketika fotografer memanggil untuk foto sunset, pengantin justru memilih bercengkrama dengan teman-temannya sehingga kehilangan momen. Jika saya jadi pengantin saya akan patuh dengan arahan fotografer. Sebab mereka paling tau apa yang terbaik."

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini