nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berfungsi Sebagai Tombol Darurat, Ternyata Barack Obama Pencet Tombol Ini Hanya untuk Kegiatan Sederhana

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 18 Oktober 2017 22:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 18 196 1798123 berfungsi-sebagai-tombol-darurat-ternyata-barack-obama-pencet-tombol-ini-hanya-untuk-kegiatan-sederhana-9oozSKypq0.jpg

SEBAGAI negara Adidaya dunia, sosok seorang presiden Amerika Serikat sudah pasti menjadi salah satu sosok paling penting dan berpengaruh dalam peta dunia global.


Pada umumnya, ketika sedang bekerja di Gedung Putih maka presiden Amerika akan menggunakan ruangan yang disebut sebagai The Oval Office di mana ruangan inilah tempat seorang kepala negara Amerika Serikat bekerja sehari-harinya.


Tahukah Anda, bahwa di dalam The Oval Office ini ada terdapat sebuah tombol merah di meja yang dibuat khusus untuk Presiden. Di mana biasanya, tombol merah ini digunakan untuk keadaan darurat nan genting.


Akan tetapi ternyata hal tersebut tidak berlaku bagi mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Menariknya menurut laporan dari The Huffington Post, menyebutkan bahwa alih-alih menggunakan tombol merah tersebut untuk keadaan darurat, suami dari Michelle Obama itu malah menggunakannya untuk memesan minuman, tepatnya minuman teh.

BACA JUGA:

Seperti halnya dengan Presiden Johnson yang menggunakan tombol merah ini untuk sebagai tanda bahwa sang istri, sedang menuju The Oval Office, dan juga Presiden Donald Trump yang memakainnya untuk memesan minuman soda, Coca-Cola.


Hal ini dijelaskan oleh Richard Branson, dalam buku autobiografi nya ketika ia berkesempatan untuk mengunjungi Obama di Gedung Putih.


"Ketika saya sedang berdiri, bersiap untuk meninggalkan ruangan, saya melihat sebuah tombol merah di meja kerja Obama. Kemudian Obama sadar bahwa saya melihat akan hal itu, lalu ia mengatakan bahwa tombol merah tersebut tadinya digunakan untuk hal-hal yang bersifat darurat, namun sekarang aku menggunakannya untuk memesan minuman teh untuk menjamu para tamu yang datang," jelas Richard, sebagaimana dikutip Refinery29, Rabu (18/10/2017).


Soal minuman teh, disebutkan lebih lanjut Obama memang menyukai minuman teh. Bahkan ia diketahui lebih memilih menyeruput minuman teh di pagi hari ketika sedang melakukan briefing, ketimbang menengguk minuman kopi seperti kebanyakan orang di kala sedang bekerja.


Wah siapa sangka ya ternyata tombol merah di ruangan bekerja seorang Presiden negara Adidaya tidak harus melulu untuk keadaan penting atau genting, sebab bisa juga berfungsi untuk sesuatu hal yang ringan seperti untuk memesan hidangan minuman untuk tamu.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini