MENGHARUKAN, Niat Belikan Susu untuk Teman Sekolahnya, Bocah 5 Tahun Ini Pecahkan Tabungan

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 18 Oktober 2017 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 18 298 1797651 mengharukan-niat-belikan-susu-untuk-teman-sekolahnya-bocah-5-tahun-ini-pecahkan-tabungan-brnSSsU3Xq.jpg Bocah belikan susu temannya dengan memecah tabungannya (Foto:CBCnews)

KEBAIKAN dan pelajaran hidup bisa datang dari mana saja dan kapan saja, tidak terkecuali di mana para orang dewasa ternyata bisa belajar dari seorang anak kecil yang memang secara usia, masih sangat muda.

Contoh kebaikan ini, baru saja diperlihatkan oleh seorang bocah perempuan berusia 5 tahun, Sunshine Oelfke dari Michigan. Di mana Sunshine, yang masih sangat kecil ini berhasil menggerakan hati para pengguna dunia maya. Ada apa gerangan?

BACA JUGA:

VIRAL! Istri Pertama Ikut Duduk di Pelaminan Pernikahan Suaminya dengan Istri Muda, Bikin Meringis!

Bagaimana tidak bikin banyak orang menjadi haru, pasalnya anak sekecil ini sudah memahami arti dari berbagi kepada sesama. Menurut CBN News, Sunshine diketahui membongkar atau memecahkan tabungannya demi agar bisa membelikan susu untuk teman sekelasnya. Momen ini sendiri diawali ketika sang nenek kala itu tidak sengaja melihat Sunshine sedang asyik memecahkan tabungannya dan menghitung uang tabungannya satu persatu. Penasaran, kemudian sang nenek pun bertanya kepada cucunya tersebut apa yang sedang ia lakukan. Kemudian Sunshine pun menjawab, bahwa dirinya sedang mengumpulkan uang untuk membelikan susu yang akan diberikan kepada teman sekolahnya.

" Aku sedang mengumpulkan uang untuk membeli susu, aku membelikannya untuk Lyla karena ia tidak bisa minum susu sebab Ibu Lyla tidak memiliki uang untuk membeli susu, sedangkan aku punya," ungkap Sunshine kala itu.

Melihat hal tersebut, kemudian sang nenek pun segera mengantarkan Sunshine ke sekolahnya agar Sunshine segera bisa memasukkan uang hasil tabungannya tersebut ke dalam akun pembelian susu milik Lyla. Susu dijual di sekolah Sunshine dengan harga 45 sen per bungkusnya, dan disebutkan ada sekitar 20 anak yang berada di kelas Sunshine, yang artinya untuk memenuhi kebutuhan susu 20 anak tersebut, dibutuhkan sekitar USD180 per satu bulannya atau sekira Rp2,4 juta.

BACA JUGA:

Seorang Ibu Harus Kehilangan Puting Payudara, Alasannya Bikin Ngeri!

Setelah selesai mengantar Lyla, lewat sebuah video yang diunggah ke laman akun Facebooknya, sang nenek bercerita tentang bagaimana menakjubkan dan manisnya Sunshine, cucunya itu sambil menangis berurai air mata. Dengan video tersebut, alhasil banyak orang yang tersentuh dengan kebaikan dan ketulusan hati Sunshine yang notabene masih sangat kecil. Sehingga akhirnya sang nenek berinisiatif untuk memulai program kampanye donasi 'GoFundMe' karena banyak orang menanyakan, apakah mereka bisa ikut berdonasi untuk membeli susu untuk anak-anak yang tidak bisa mendapatkan susu tersebut.

Diketahui lebih lanjut, awalnya sang nenek hanya mengharapkan jumlah donasi yang terkumpul bisa mencapai USD700 atau sekira Rp9,4 juta untuk biaya susu selama semester berjalan, namun ternyata donasi yang terkumpul disebutkan bahkan sudah mencapai lebih dari USD7.400 atau sekira Rp999 juta hanya dalam kurun waktu sebelas hari. Demikian seperti disitat Thedailymeal, Rabu (18/10/2017).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini