Peduli Lingkungan, Leonardo DiCaprio Investasikan Dana Senilai Rp270 Miliar pada Pabrik Makanan Nabati

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 18 Oktober 2017 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 18 298 1798059 peduli-lingkungan-leonardo-dicaprio-investasikan-dana-senilai-rp270-miliar-pada-pabrik-makanan-nabati-7EHrtV4NON.jpg

SELAIN dikenal sebagai aktor papan atas Hollywood, Leonardo DiCaprio juga berkiprah sebagai environmentalist (aktivis lingkungan) yang sangat vokal menyuarakan beragam isu penting yang tengah dihadapi umat manusia. Salah satunya adalah permasalahan perubahan iklim. 

Bahkan, beberapa waktu lalu peraih Oscar itu sempat mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser yang terletak di Provinsi Aceh. Kunjungannya tersebut menyuarakan keprihatinannya mengenai habitat orangutan, gajah, dan binatang liar lainnya yang terus tersisihkan akibat kegiatan manusia.

Tidak hanya itu, Leo kini berinisiatif menjadi investor untuk mendanai beberapa pabrik makanan yang tergabung dalam manufaktur Beyond Meat. Pabrik ini memiliki misi untuk menghasilkan produk berbasis tanaman yang mampu menurunkan dampak negatif kepada alam, serta memiliki bentuk dan rasa seperti olahan daging.

Menurut laporan Fortune, sebelumnya beberapa tokoh dunia seperti Bill Gates, Biz Stone dan Evan Williams (pendiri Twitter), serta mantan CEO McDonald's juga telah melakukan investasi di sektor lingkungan. Mereka memiliki misi yang sama untuk mengembangkan produk makanan nabati, agar tingkat penggunaan produk hewani khususnya daging dapat berkurang.

BACA JUGA:

CEO Beyond Meat, Ethan Brown, menyampaikan bahwa investasi yang dilakukan Leo bukanlah sekadar promosi selebriti semata.

"Dia adalah partner yang sangat baik. Dia benar-benar percaya apa yang sedang kita lakukan dan ingin membantu untuk mengembangkannya,"  tutur Ethan.

Hingga berita ini diturukan, Leo dikabarkan telah memberikan bantuan dana dalam bentuk investasi senilai $20 juta atau setara dengan Rp270 miliar untuk memerangi isu lingkungan. Pemeran utama film Titanic itu juga membantu sebuah startup untuk memproduksi lebih banyak lagi alat-alat khusus untuk meminimalisir kerusakan alam saat menangkap ikan di laut.

Selain berinvestasi, tindakan Leonardo DiCaprio yang sempat menyita perhatian publik adalah ketika ia membeli sebuah pulau di Amerika Selatan, tahun 2015 lalu. Ia bersama partnernya berencana untuk membangun resort, dan mengembalikan kondisi lingkungan Pulau Blackadore Caye yang mengalami deforestasi hutan mangrove, serta erosi di garis pantainya. Demikian dilansir dari The Daily Meal, Rabu (18/10/2017).

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini