Bosan Makan Sushi? Olahan Baked Rice Khas Jepang Bisa Jadi Menu Pilihan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 18 Oktober 2017 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 18 298 1798066 bosan-makan-sushi-olahan-baked-rice-khas-jepang-bisa-jadi-menu-pilihan-LRCQ5PCVNf.jpg

SELAMA ini Jepang dikenal dengan sajian sushi dan olahan ramen dengan cita rasa yang khas. Tidak banyak yang tahu bahwa Negeri Sakura ini memiliki segudang hidangan lezat yang dapat dinikmati dalam berbagai suasana.

Salah satu menu yang kini cukup menarik perhatian pencinta kuliner adalah olahan baked rice khas Jepang. Hidangan ini pun sudah mulai merambah di industri kuliner nusantara. Beberapa waktu lalu, Okezone mendapatkan kesempatan untuk mencicipi All New Tokyo Baked Rice yang ditawarkan oleh salah satu restoran ternama di kawasan Jakarta Selatan.

Olahan baked rice bisa disajikan dengan dua saus yang bisa dipilih sesuai selera, yakni saus mentaiko dan saus original. Seluruh varian ini disajikan di atas hot pan berdiameter kurang lebih 10 cm. 

Hidangan Baked rice memiliki rasa Delicious Salmon Teriyaki. Seperti namanya, baked rice ini disajikan dengan potongan daging salmon yang dipadukan dengan lelehan keju mozzarella. Rasa yang dihasilkan cenderung manis karena disajikan dengan saus mentaiko yang terbuat dari ikan dan racikan bumbu tradisional Jepang. 

Tidak hanya itu, hidangan ini juga menyuguhkan sensasi rasa gurih yang menggugah selera, karena disediakan pula olahan telur mata sapi setengah matang di bagian tengahnya. Pihak pengelola restoran juga sempat menuturkan bahwa cara terbaik untuk menikmati baked rice adalah dengan cara mengaduk nasi dan topping agar tercampur secara merata. 

BACA JUGA:

Hal ini dimaksudkan supaya lelehan keju, daging salmon, telur mata sapi, dan potongan sayur dapat melebur menjadi satu sehingga menghasilkan cita rasa yang unik. Selain salmon teriyaki, Anda juga bisa mengganti rasa dengan olahan tender bulgogi beef baked rice, juicy chicken katsu, tasty beef sausage, yummy japanese ball, dan cheesy mix veggie bagi yang menyukai sayuran. 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini