nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wah, Berlian Merah Muda Peninggalan Napoleon Bonaparte Bakal Dilelang

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 19 Oktober 2017 10:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 19 194 1798336 wah-berlian-merah-muda-peninggalan-napoleon-bonaparte-bakal-dilelang-202QccprE6.jpg Berlian LeGrandMazarin (Foto: Newsinfo)

DAPAT dipastikan, hampir sebagian besar wanita tentu menyukai perhiasan. Bahkan beberapa dari mereka ada yang sampai mengoleksi dan rela mengeluarkan bujet banyak demi memiliki seperangkat benda berkilau itu.

Jika Anda pencinta perhiasan khususnya berlian. Maka, informasi berikut ini pasti akan begitu menggugah.

Melansir dari News Info, Kamis (19/10/2017), sebuah berlian merah besar yang pernah ada di mahkota banyak raja dan kaisar Prancis kabarnya akan dibawa ke Jenewa bulan depan. Berlian tersebut nantinya akan dilelang di rumah lelang Christie dan mulai diumumkan pada Rabu.

Berlian yang akan dilelang tersebut merupakan Le Grand Mazarin, sebuah berlian berwarna merah muda yang memiliki berat mencapai 19,07. Berlian besar Le Grand Mazarin sangat spesial karena hadiah untuk Louis XIV pada 1661 dan berlian itu kabarnya pasti ada hampir disemua mahkota raja dan kaisar Prancis.

Berlian yang akan dilelang ini adalah simbol dari sebuah kecantikan yang abadi. Bahkan, berlian Le Grand Mazarin telah menghias mahkota raja-raja tidak kurang dari tujuh raja dan ratu yang dimulai dari Raja Louis XIV.

"Yang terpenting, berlian ini adalah saksi selama 350 tahun sejarah Eropa. Sehingga, batu mulia tersebut memiliki kelas tersendiri," ungkap Christie.

Batu berlian berwarna merah muda itu awalnya digali dari tambang kuno Golconda di India selatan-tengah. Berlian tersebut juga telah menghias mahkota Napoleon I, Napoleon III dan Permaisuri Eugenie.

Namun, akhirnya berlian akan dilelang di Jenewa pada 14 November mendatang. Menandai pertama kalinya dalam 130 tahun berlian bersejarah akan dilelang.

Sebelumnya, pernah juga dilelang permata dari mahkota raja Prancis yang dilakukan pada 1887, tepat pada 17 tahun setelah Kekaisaran kedua Prancis runtuh dan Napoleon III dan istrinya Permaisuri Eugenie mencari pengasingan di Inggris, meninggalkan berlian tersebut.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini