nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Achintya Nilsen Maju di Miss World 2017, Ini Harapan Besar Liliana Tanoesoedibjo

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 19 Oktober 2017 15:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 19 194 1798423 achintya-nilsen-maju-di-miss-world-2017-ini-harapan-besar-liliana-tanoesoedibjo-ydOlhr3418.jpg Achyntia Nilsen (Foto: Arif Julianto/Okezone)

SEBAGAI perwakilan Indonesia, Achintya Nilsen atau yang akrab disapa Tya siap membawa selempang Miss Indonesia ke Ajang Miss World 2017 di Sanya, China. Lantas sejauh mana persiapan Tya?

Perempuan berusia 18 tahun ini tak lain adalah pemenang Miss Indonesia 2017 yang secara otomatis akan berangkat membawa nama Indonesia pada 20 Oktober 2017. Tya akan menjalani proses karantina bersama 120 peserta dari negara lainnya. Setidaknya ia akan menghabiskan waktu selama 4 minggu di China.

Proses karantina ini akan menilai para peserta perwakilan dari 120 negara. Dalam karantina 4 minggu ini Tya akan melalui proses penilaian 6 fast track yang terdiri dari sport, top model, beauty with a purpose, talent, multimedia and head to head challenge. Dan sebagai malam puncak, Tya harus melalui malam grand final Miss World 2017 yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 November 2017 mendatang.

"Kami dari Yayasan Miss Indonesia akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Achintya Nilsen untuk berjuang membawa harum nama Indonesia di ajang Miss World 2017. Kami berharap Tya mampu merepresentasikan dan mewakili wanita Indonesia dengan membawa kharisma seorang wanita Indonesia yang terpelajar, bertalenta, berintegritas, berdaya juang, memiliki rasa sosial dan cinta akan negeri," ujar Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization saat menggelar konferensi pers di RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat, kemarin.

Sebagai persiapan menuju Miss World 2017, Tya memiliki 4 agenda sosial dalam program Beauty with a purpose di Desa Girijaya, Sukabumi. Tema yang diusungnya adalah 'Sowing The Seeds of Hope' (menebar benih-benih harapan) diwujudkan dengan penyegaran posyandu, penyuluhan gizi, pemanfaatan lahan dan usaha pemulihan anak yang terkena dampak kurang gizi.

"Membawa nama Indonesia dalam ajang ternama dan bergengsi tentunya bukan hal yang mudah. Meski demikian, Saya akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk dapat mengharumkan nama bangsa dan mencetak prestasi membanggakan di ajang Miss World 2017," ungkap Achintya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini