nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Rambut dan Lipstik, Kini Ada Eyeliner Ombre yang Lagi Populer

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 20 Oktober 2017 07:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 19 194 1798813 selain-rambut-dan-lipstik-kini-ada-eyeliner-ombre-yang-lagi-populer-e4PlY4lVrG.jpeg Eyeliner ombre (Foto: Allure)

BILA sebelumnya ombre hanya dikenal sebagai salah satu jenis teknik pewarnaan rambut. Kini, teknik percampuran satu warna ke warna lain itu sudah merambah pada jenis kecantikan lainnya.

Selain tren lipstik ombre dan alis, kini melalui Instagram muncul tren kecantikan eyeliner ombre. Seperti apa penampilannya?

BACA JUGA:

Turun-temurun, 2 Keluarga Besar Ini Punya 12 Jari Tangan dan 12 Jari Kaki!

Putra Jokowi Pamer Foto Kecil Pakai Baju Kebesaran, Netizen: Mas Gibran Mirip Bapak

Alih-alih menggunakan warna hitam untuk membingkai garis mata, sejumlah make-up artist dan beauty enthusiast yang mempopulerkan tren eyeliner ombre ini sengaja merias dengan warna-warna terang. Mereka kemudian berlomba-lomba mengunggahnya ke akun Instagram.

 

Seorang make-up artist asal Australia, Nicole Tait, mengungkapkan bahwa eyeliner ombre nyatanya lebih mudah diaplikasikan, meski kelihatannya cukup rumit. Memang yang membuatnya sulit adalah memadukan warna-warna sehingga menjadi satu warna gradasi yang cantik.

“Pertama, pilih dua warna atau lebih untuk eyeliner ombremu. Pilih warna senada dan masih dalam satu nuansa. Dengan begitu, akan lebih mudah untuk membaurkannya,” papar Nicole, seperti dilansir Allure, Jumat (20/11/2017).

Nicole memberi contoh dengan memadukan palet biru, seperti biru langit, biru kobalt, dan biru dongker. Ketiga warna ini memiliki palet yang sama, namun sebenarnya tidak sulit untuk dibaurkan secara bersamaan.

Untuk pengaplikasiannya, Anda bisa memulai dari warna yang palling gelap. Tak masalah Anda mengaplikasikan warna tersebut pada bagian dalam atau dimulai dari ujung luar mata. Lalu, aplikasikan warna lainnya, kemudian baurkan hingga menyatu.

“Anda harus bersabar karena agak sulit membaurkan dan mengaplikasikan warnanya agar menghasilkan gradasi warna yang sempurna,” ujar Nicole.

Nah, setelah proses pembauran eyeliner selesai, jangan lupakan penggunaan concealer untuk membersihkan dan merapikan ujung eyeliner. Sehingga hasilnya akan tampak sempurna.

BACA JUGA

Duh! Darah Wanita Hamil Bahayakan Pria, Kenapa Ya?

Wow Daun yang Diprediksi Jadi Tren Kuliner Dunia Banyak Tumbuh di Indonesia!

Agar hasil tampilan eyeliner tahan lama, seorang blogger kecantikan Meg Magee menyarankan menggunakan lipstick cair bertekstur matte yang aman diaplikasikan pada area mata. Warnanya lebih pekat dan tak mudah luntur meski digunakan seharian.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini