nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

ALAMAK! Ini Daftar Pria dengan Istri Terbanyak di Dunia, Jumlah Anak & Cucunya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 19 Oktober 2017 09:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 19 196 1798291 alamak-ini-daftar-pria-dengan-istri-terbanyak-di-dunia-jumlah-anak-cucunya-bikin-geleng-geleng-kepala-oQNkVyneDk.jpg Istri Terbanyak di Dunia (Foto: Lifedaily)

PERNIKAHAN merupakan tahapan paling serius dari sebuah hubungan. Pernikahan yang diimpikan oleh hampir semua wanita ialah, yang hanya terjadi sekali dan awet hingga tua bersama.

Namun, nyatanya tidak semua pernikahan dapat berjalan seperti yang diidamkan. Pasalnya, ada banyak kisah pernikahan yang dilakukan oleh seorang pria dengan wanita lebih dari satu alias poligami.

Dilansir dari LifeDaily, Kamis (19/10/2017), salah satu alasan dari seorang pria berpoligami ialah, agar menunjukkan status sosial dan ekonominya. Janji pernikahan yang diucap seakan dilanggar karena pada kenyataannya pun kasus perceraian terus meningkat.

Oleh karena pola pikir yang memandang banyak istri juga merupakan sebagai bentuk dari simbol kemapanan dan kehebatan seorang pria, maka beberapa pria berikut memiliki istri lebih dari 50. Berikut daftar pria yang memiliki istriĀ  yang bikin kita geleng-geleng kepala.

1. Asentus Ogwella Akuku

Pria asal Kenya ini kabarnya memiliki istri lebih dari seratus. Ia mulai menikah pada 1939 dan berpoligami sejak 1944 pada usianya yang baru menginjak 22 tahun. Dan, hingga kini Akuku telah menikahi lebih dari 100 wanita seumur hidupnya. Dia bahkan telah menceraikan sebanyak 85 orang istrinya karena perselingkuhan, dan pernikahan terakhirnya terjadi pada 1992.

Dari hasil pernikahannya yang berjumlah ratusan itu, Akuku memiliki anak sebanyak 160 orang dan telah mendirikan dua buah sekolah dasar untuk anak-anaknya. Pria casanova asal Kenya inipun akhirnya meninggal dunia pada 2010 silam pada usianya yang ke 94 tahun.

2. Mohammed Bello Abu Bakar

Tidak seperti Akuku, Abu Bakar yang seorang ulama Islam Nigeria tersebut tidak memiliki istri hingga ratusan, tapi hanya 85 orang istri saja. Abu Bakar juga merupakan ayah dari 170 orang anak yang telah dilahirkan oleh istri-istrinya. Pria yang juga bekerja sebagai penceramah ini tinggal bersama semua istri dan anak-anaknya di satu blok apartemen. Uniknya, usia istri Abu Bakar banyak yang lebih muda darinya dan bahkan lebih muda dari beberapa anak sulungnya.

Namun, nasib baik tidak selalu berada di atas kepala Abu Bakar. Pada 2008 lalu, pria beristri banyak itu pun akhirnya ditangkap oleh otoritas Islam dan diadili di depan pengadilan syariah yang memerintahkannya untuk menceraikan sebanyak 82 istrinya, tapi ia menolak. Oleh karena hukum yang ketat, maka ia pun diancam hukuman mati yang akhirnya membuat Abu Bakar menyetujui keputusan syariah dan sepakat menceraikan sebanyak 82 orang istrinya pada September 2008.

3. Warren Steed Jeffs

Pria ini adalah suami dari sebanyak 80 orang wanita dan telah memiliki anak sebanyak 250 orang dari pernikahannya tersebut. Pada 2002 Jeffs menggantikan ayahnya dan menikahi banyak wanita kecuali dua orang janda peninggalan ayahnya. Namun, pada 2007 ia harus masuk dalam 10 besar buronan untuk kasus perkosaan, poligami, penghindaran pajak dan penculikan. Akhirnya, pada 2007 ia dijatuhi hukuman penjara seumur hidup akibat kelakuannya itu.

4. Saleh al-Sayeri

Pengusaha asal Arab Saudi ini telah menikahi sebanyak 58 wanita dalam kurun waktu 50 tahun. Uniknya lagi, Saleh mulai menikah pada usianya yang masih amat muda, yaitu ketika baru genap 14 tahun. Selanjutnya, ia menceraikan semua istrinya dan menyisakan tiga orang selama dua dekade terakhir. Hanya istri keempat saja yang berubah setiap tahun, karena menurutnya yang keempat ini ia lakukan untuk satu pembaruan.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini