Image

Banyak Manfaat Ruang Rias di Dalam Kamar Mandi, Ini Desain yang Sesuai dengan Ukuran Tepat

Vessy Frizona, Jurnalis · Kamis 19 Oktober 2017, 22:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 19 196 1798898 banyak-manfaat-ruang-rias-di-dalam-kamar-mandi-ini-desain-yang-sesuai-dengan-ukuran-tepat-JGU4hFrNCr.jpg

TAHUKAH Anda manfaat yang tak kalah penting dari memiliki ruang rias di dalam kamar mandi? Pertama, sadar atau tidak, melihat segala sesuatu yang teratur pada akhirnya akan membuat rutinitas lebih mudah dan cepat dijalankan.

Hal ini secara psikologis akan meringankan beban pikiran. Ya, yang kedua Anda dapat memulai hari dengan lebih positif dan tentu saja memungkinkan pula untuk tidur lebih pulas di malam harinya. Tak hanya untuk para wanita, para pria bahkan anak-anak pun membutuhkan penempatan ruang rias yang tepat.

Berdasarkan rilis yang diterima Okezone, langkah pertama yang harus dipikirkan ketika menciptakan ruang rias sempurna adalah meja rias yang berperan sebagai titik fokus. Dari sinilah perawatan diri dimulai, termasuk lokasi dari semua peralatan perawatan Anda.

Kalau Anda menggunakan ruangan bersama dengan pasangan, seperti pada kamar utama, Anda bisa saja mempertimbangkan memiliki dua tempat perawatan berbeda. Ruang perawatan yang dikhususkan masing-masing akan menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan yang lebih lagi buat Anda dan pasangan, tentu saja ini tergantung pada kebutuhan masing-masing.

Sebaiknya meja rias Anda minimal berukuran 60” untuk menghubungkan dua wastafel. Pilihan lain, Anda juga bisa memiliki dua meja rias yang berbeda untuk menciptakan ruang yang memenuhi masing-masing kebutuhan Anda. Pertimbangkan pula penempatan laci (lap drawer) atau laci bertingkat (two-drawer bridge) yang menghubungkan kedua meja rias yang dibuat custom untuk menyediakan ruang keperluan dan tempat penyimpanan ekstra.

Jika Anda tidak memiliki area yang cukup untuk dua meja rias, cobalah beralih pada meja rias kecil yang  emiliki ukuran 23 inci dengan fungsi bertingkat.

BACA JUGA

Duh! Darah Wanita Hamil Bahayakan Pria, Kenapa Ya?

Wow Daun yang Diprediksi Jadi Tren Kuliner Dunia Banyak Tumbuh di Indonesia!

Turun-temurun, 2 Keluarga Besar Ini Punya 12 Jari Tangan dan 12 Jari Kaki!

Putra Jokowi Pamer Foto Kecil Pakai Baju Kebesaran, Netizen: Mas Gibran Mirip Bapak

Untuk pilihan Instalasi dan juga desain, pertimbangkan dulu jika Anda berencana mengganti lantai kamar mandi, pertimbangkan untuk memilih meja rias berkaki. Meja rias tipe ini memiliki desain yang elegan yang bisa membuat ruangan kelihatan lebih luas. Pilihan lain, Anda bisa memilih meja rias berdinding untuk kesan yang bersih dan modern. Keduanya akan mempermudah membersihkan lantai di area bawahnya.

Sebaliknya, jika Anda hanya ingin mengganti meja rias saja dan membiarkannya tetap berada di lantai saat ini, meja rias tanpa kaki dapat menjadi opsi terbaik.

Lain halnya pula jika Anda ingin menempatkan meja rias di sudut ruangan. Anda bisa menciptakan tampilan yang unik dengan penambahan detail-detail kecil pada bagian pinggir meja rias, seperti adanya filler strip yang akan menutup celah antara meja rias dengan dinding ruangan.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini