nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setengah Bugil, Pria-Pria Jepang Ini Bersihkan Jalanan, Bikin Gerah Pejalan Kaki!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 19 Oktober 2017 11:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 19 406 1798359 setengah-bugil-pria-pria-jepang-ini-bersihkan-jalanan-bikin-gerah-pejalan-kaki-xSwuPNVuZM.jpg Bersihkan Sampah Bugil (Foto: Hassyadai)

WARGA Indonesia mungkin sudah sedikit familiar dengan kampanye kebersihan yang biasanya muncul saat ada acara-acara besar. Kegiatan positif itu dilakukan demi menjaga kebersihan lingkungan yang kadang dirusak dan dicemari sampah.

Nah, kampanye kebersihan di Jepang ternyata berbeda. Ya, bisa dikatakan cukup unik bahkan ekstrim jika bisa dilakukan di Indonesia hehehe

Bagaimana tidak, kampanye kebersihan yang dilakukan sekelompok anak muda di Tokyo ini dilakukan setengah bugil dalam artian hanya mengenakan cawat! Kampanye itu pun langsung viral di media sosial.

BACA JUGA:

Dijelaskan di laman Hassyadai, Kamis (19/10/2017), kampanye dilakukan di Jalan Shibuya, Tokyo. Jalanan tersebut memang dikenal sebagai salah satu titik yang cukup kotor karena sampah sembarangan.

Usut punya usut, bukan hanya mengampanyekan buang sampah pada tempatnya, sekelompok anak muda ini juga punya niatan mempopulerkan kembali cawat tradisional Jepang atau yang dikenal dengan nama Fundoshi ke masyarakat.

Mereka mengaku, Shibuya menjadi daerah pertokoan yang ramai akan turis namun sangatlah kotor. Sampah-sampah bertebaran di sepanjang jalan. Bahkan, Shibuya jadi salah satu tempat yang termasuk kategori kotor.

Untuk mengenalkan produk celana dalam Klub Loincloth yang berbentuk cawat, para pria ditugaskan untuk memungut sampah sambil bertelanjang dada dan hanya menggunakan fundoshi atau bisa dikatakan sehelai kain yang hanya menutupi bagian Mr P dan bokong pria.

Aksi ini pun membuat orang-orang yang berjalan di Shibuya kaget. Bagaimana tidak, pria-pria tampan ini menggunakan fundoshi sambil berjalan membersihkan sampah. Foto-foto mereka tersebar di sosial media.

Tak hanya pria, wanita pun ikut melakukan kampanye kebersihan menggunakan fundoshi. Namun bagian atasnya tentu saja menggunakan baju.

Ide ini ibarat menyelam sambil minum air, membersihkan kota sekaligus mempopulerkan kembali salah satu budaya Jepang. Tertarik untuk ikutan? Jangan di Indonesia, ya, tapinya! Hehehe

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini