nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BACKPACKER DIARY: Indahnya Menyusuri Sungai Seine Paris dengan Kapal Pesiar, Cuma Bayar Rp200 Ribuan!

Dada Sathilla, Jurnalis · Kamis 19 Oktober 2017 22:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 19 406 1798889 backpacker-diary-indahnya-menyusuri-sungai-seine-paris-dengan-kapal-pesiar-cuma-bayar-rp200-ribuan-4q5QU0gzQ3.jpg Foto: Dada/Okezone

TAK cuma Amsterdam yang terkenal dengan wisata kanalnya. Wisata menyusuri sungai juga bisa dilakukan di Paris dengan menyusuri sungai Seine menggunakan cruise. Banyak destinasi wisata bisa dilalui dengan cruise ini tanpa repot dan capek seperti kalau jalan kaki. Bonusnya bisa melihat pemandangan romantis kota Paris saat malam tiba. 

Wisata cruise menyusuri sungai Seine menjadi pilihan wisata yang populer di Paris. Dengan kapal pesiar kita bisa mengelilingi Paris dan melihat objek wisata dengan lebih mudah juga tak secapek bila jalan kaki. Sungai Seine membelah 2 kota Paris menjadi sisi kanan dan kiri. Ada bermacam operator cruise di Paris seperti Batobus, Bateaux Parisiens, Bateaux Vadettes du Pont Neuf. 

Wisata cruise mengelilingi kota Paris ini bisa dipilih sesuai minat. Mulai dari tur biasa, bisa juga tur makan siang, tur makan malam hingga tur private. Diantara bermacam operator ini, Bateaux Moucheslah yang menjadi favorit di kalangan turis. Operator Bateaux Mouches merupakan yang terbesar dan tertua di Paris. 

Naik kapal ini sungguh nyaman karena bisa memilih ingin duduk di atas atau di bawah. Di tingkat bawah dilengkapi dengan AC atau pemanas ruangan, atap dan dinding samping juga tertutup untuk melindungi penumpang dari hujan dan angin musik dingin. Sementara tingkat atas terbuka. Sekali naik biayanya 14 Euro atau sekira Rp.222.500. 

Dengan menggunakan cruise keindahan kota Paris bisa dilihat semuanya sekaligus. Destinasi wisata penting dan bersejarah juga banyak yang berada di tepi sungai Seine. Selama perjalanan kita akan melewati menara Eiffel, museum Louvre, katedral Notre Dame, jembatan Alexander III hingga Ponts des Arts yang terkenal dengan jembatan gembok cinta.

Entah sejak kapan dimulai, tapi jembatan ini penuh dengan pasangan yang menaruh gembok cintanya di jembatan lalu membuang kuncinya di sungai Seine. Hal ini dilakukan karena membuang kunci gembok cinta dipercaya bisa membuat cinta pasangan tersebut abadi. Kepopuleran jembatan gembok cinta Paris ini bahkan telah melahirkan berbagai jembatan gembok cinta di berbagai negara seperti di Seoul, Korea Selatan. Sebenarnya di Paris kini telah dilarang memasang gembok cinta lagi karena jembatan pernah runtuh pada tahun 2015 karena terlalu banyak gembok. Tapi masih ada juga yang diam - diam memasang gembok disini.

BACA JUGA

Duh! Darah Wanita Hamil Bahayakan Pria, Kenapa Ya?

Wow Daun yang Diprediksi Jadi Tren Kuliner Dunia Banyak Tumbuh di Indonesia!

Turun-temurun, 2 Keluarga Besar Ini Punya 12 Jari Tangan dan 12 Jari Kaki!

Putra Jokowi Pamer Foto Kecil Pakai Baju Kebesaran, Netizen: Mas Gibran Mirip Bapak

Tur kapal pesiar menyusuri sungai Seine berdurasi 60 menit. Saat malam tiba merupakan saat terbaik dari tur ini karena suasana menjadi gemerlap dengan menara Eiffel yang bercahaya keemasan, pinggir sungai dan kapal pun juga bermandi cahaya. Sangat romantis. Di sekitar pemberhentian juga ada banyak kios suvenir bila ingin membeli oleh-oleh sebagai penutup tur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini