nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keramas Pakai Cuka Apel, Rahasia Rambut Indah dan Sehat Kourtney Kardashian

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 20 Oktober 2017 14:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 20 194 1799255 keramas-pakai-cuka-apel-rahasia-rambut-indah-dan-sehat-kourtney-kardashian-Ykpqm7joxv.jpg Kourtney Kardashian (Foto: Sheknows)

BILA banyak selebriti dunia yang memiliki melakukan perawatan diri dengan merogoh kocek cukup dalam di salon kecantikan, namun tak demikian halnya dengan Kourtney Kardashian. Ya, bicara soal rutinitas kecantikan, Kourtney Kardashian tampaknya memang pengguna setia bahan-bahan alami.

(Baca Juga: Menguak Asal Usul Tulip, Bunga Istimewa yang Menyerupai Lafadz Allah)

Untuk menjaga rambut panjangnya dalam keadaan sehat dan berkilai, salah satu alternatif perawatan alami yang dilakukannya adalah menggunakan cuka apel. Menurutnya, cuka apel berguna untuk melembapkan kondisi rambut.

“Mulai sekarang dan nanti, aku membilas rambutku dengan cuka apel. Ini berguna untuk melembapkan rambut tanpa menghilangkan minyak alami yang terdapat pada kulit kepala,” ujar Kourtney Kardashian, saat membagikan trik kecantikan rambut melalui situs resminya, seperti dilansir Sheknows, Jumat (20/10/2017).

(Baca Juga: 7 Makanan Alami Disarankan Dokter Kulit kalau Anda Takut Mengonsumsi Cairan Kolagen)

Bukan hanya membilas rambut menggunakan cuka apel. Dari sekian rutinitas kecantikan yang dilakukannya, klan Kardashian-Jenner ini memiliki rahasia jitu yang tak banyak diketahui oleh banyak orang. Apakah itu?

“Aku selalu tidur dengan sarung bantal berbahan satin selama 20 tahun. Sarung bantal satin lebih baik untuk kulit dan rambut, jadi aku melakukan itu,” ujar ibu dua orang anak itu.

(Baca Juga: Daftar Raja-Raja di Dunia yang Doyan Berpoligami, Jumlah Selirnya Bikin Melotot!)

Sementara, untuk urusan kecantikan wajah, Kourtney selalu memulainya dengan mencuci muka, yang diikuti dengan penggunanaan cairan toner di pagi dan malam hari. Ia pun tak lupa menggunakan sunscreen dan serum sebelum mengaplikasikan riasan wajah.

“Aku tidak melembapkan wajahku terlalu sering, hanya satu kali setiap minggu di malam hari. Kulitku tidak kering, jadi dokter kulitku menyarankan untuk menggunakan pelembap ketika kulit mulai terasa kering,” ungkap Kourtney.

(Baca Juga: Ladies, Jangan Lupa Ganti Celana Dalam Usai Berhubungan Seks!)

Rutinitas kecantikan ibu dari tiga orang anak tersebut tidak hanya berhenti disitu, Kourtney juga kerap menggunakan krim mata serta minyak essensial pada kelopak dan bagian bawah mata setiap malam.

“Aku suka minyak essensial dibandingkan krim mata karena dapat mengatasi kulit di sekitar area mata yang tipis. Aku juga melakukan hal-hal alami, seperti menggunakan minyak kelapa untuk semuanya. Anda bisa menggunakannya pada rambut, kulit, tubuh,” terang Kourtney.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini