nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dari 6 Kategori Fast Track, Achintya Maksimalkan Beauty With a Purpose Bertemakan Menebar Benih Harapan

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 20 Oktober 2017 17:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 20 194 1799354 dari-6-kategori-fast-track-achintya-maksimalkan-beauty-with-a-purpose-bertemakan-menebar-benih-harapan-V1h7lWyL66.jpg Achintya Nilsen (Foto: Sindo)

SEBAGAI perwakilan dari Indonesia untuk maju dalam ajang Miss World 2017, Achintya Nilsen tentu memiliki modal yang juga sekaligus bekal yang sudah dipersiapkan untuk menarik perhatian para juri. Dari 6 fast track ini, salah satunya adalah Beauty with a Purpose, apa yang sudah disiapkan oleh Achintya?

Dalam masa karantina yang berlangsung selama 4 hari di Sanya, Tiongkok, setiap peserta dari 120 negara ini akan dinilai lewat 6 fast track yang terdiri dari sport, top model, beauty with a purpose, talent, multimedia dan head to head challenge. Semua fast track harus dikuasai dengan baik, tapi perempuan yang akrab disapa Tya ini memiliki program khusus pada fast track beauty with a purpose untuk memenangkan kompetisi.

BACA JUGA:

Prestasi Miss Indonesia di Ajang Miss World Selama 5 Tahun Terakhir

Ladies, Jangan Lupa Ganti Celana Dalam Usai Berhubungan Seks!

"Latihan dalan segi apapun, 6 fast track sudah dilatih, sudah jadi bekal aku terutama beauty with a purpose," kata Tya saat ditemui Okezone di Studio RCTI, Kebon Jeruk Jakarta Barat belum lama ini.

Menurut Tya, beauty with a purpose adalah fast track terbaik. Oleh karenanya ia tidak main-main main memilih tempat serta program-programnya.

"Ini fast track yang terbaik. Miss Indonesia sudah 3 tahun berturut-turut memenangkan ini. Ini adalah jantung dari Miss World. Menang beauty with a purpose otomatis langsung masuk 20 besar. Ini bukan sesuatu yang mudah tapi yakin," lanjut Tya.

Pada fast track beauty with a purpose ini Tya memiliki 4 agenda sosial yang digelar di Desa Girijaya, Sukabumi. Tema program beauty with a purposenya adalah Sowing the Seeds of Hope atau menebar benih-benih harapan. 4 agenda tersebut adalah penyegaran posyandu, penyuluhan gizi, pemanfaatan lahan dan usaha pemulihan anak yang terkena dampak kurang gizi.

"Di sana sudah seperti keluarga kedua aku. Ibu-ibu sayang sama aku sampai bilang, kapan nginap di rumahnya. Aku merasa bahagia bisa membantu, mereka juga merasa senang. Sekarang posyandunya juga bagus, lahan bisa ditanami sayuran, jadi kalau mau masak sayur tinggal petik di depan rumahnya," kenang Tya.

 BACA JUGA:

Daftar Raja-Raja di Dunia yang Doyan Berpoligami, Jumlah Selirnya Bikin Melotot!

Sudah Usia 40 Tahun Olga Lydia Tetap Cantik dan Awet Muda, Ini Rahasianya!

Selain persiapan dan latihan, Tya juga mendapat dukungan langsung dari Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization. "Target tahun ini maunya menang. Kalau kita berjuang itu bukan buat kalah ya tapi buat menang. Motivasinya bangsa Kita bangsa yg besar. Kita punya wanita-wanita baik untuk menjadi duta. Perempuan Indonesia sangat potensi dan bertalenta jadi tidak kalah dengan wanita lain," ujar Liliana Tanoesoedibjo.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini