OKEZONE WEEK-END: Miliki Rambut Indah seperti Bintang Iklan Sampo, Gunakan Saja Racikan Masker dari Rempah!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Minggu 22 Oktober 2017 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 20 194 1799550 okezone-week-end-miliki-rambut-indah-seperti-bintang-iklan-sampo-gunakan-saja-racikan-masker-dari-rempah-cl1p5Hb2SU.jpg Perawatan rambut (Foto: 54 Health)

LANGKAH menuju rambut cantik dan sehat nyatanya tak selalu menggunakan produk mahal atau perawatan di salon/spa. Cukup menggunakan bahan-bahan dari dapur sendiri, rambut jadi berkilau dan bebas dari masalah.

Nah, ini dia beberapa jenis rempah yang memiliki khasiat efektif merawat rambut agar tetap sehat, sebagaimana yang dirangkum dari berbagai sumber.

BACA JUGA:

Masker jahe dan minyak argan

Bagi Anda yang memiliki permasalahan rambut kering, jahe bisa menjadi salah satu bahan alami yang bisa digunakan. Campurkan jus jahe dengan minyak argan, kemudian oleskan pada helaian rambut. Diamkan selama satu setengah jam, lalu bilas dengan sampo dan kondisioner. Minyak argan juga berfungsi untuk memberikan nutrisi pada rambut kering dan mencegah kerusakan.

Masker kunyit dan madu

Kunyit mengandung ayuverdic yang membantu merawat rambut beserta lapisan kulitnya, menumbuhkan rambut, merawat rambut berketombe, hingga rambut rontok. Gunakan kunyit dengan madu yang bersifat anti inflamasi dan anti bakteri yang membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah infeksi kulit kepala. Campurkan kedua bahan hingga terasa seperti pasta, aplikasikan ke kulit kepala, lalu bilas dengan air hangat.

Masker kayu manis dan minyak sawit

Rambut lebat nan indah tentu menjadi dambaan para wanita. Untuk mendapatkannya, Anda bisa memanfaatkan kayu manis yang berfungsi menyuburkan dan melebatkan rambut secara cepat.

Siapkan satu buah kayu manis bubuk dan dua sendok minyak sawit. Campurkan kedua bahan tersebut, lalu oleskan pada helaian rambut hingga merata. Diamkan selama 30 menit, bilas menggunakan air hingga bersih.

 BACA JUGA:

Masker kunyit dengan kuning telur

Campurkan kunyit dengan kuning telur, oleskan ke kulit kepala, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat. Kombinasi kedua bahan ini akan membuat rambut lebih berkilau. Lakukan treatment ini seminggu sekali agar rambut Anda lebih kuat, sehat dan berkilau.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini