nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daftar Raja-Raja di Dunia yang Doyan Berpoligami, Jumlah Selirnya Bikin Melotot!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 20 Oktober 2017 07:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 20 196 1799038 daftar-raja-raja-di-dunia-yang-doyan-berpoligami-jumlah-selirnya-bikin-melotot-8dIv6ih3K9.jpg Raja Abumbi (Foto: Dailymail)

PEMIMPIN daerah sejak lama dikenal sebagai orang yang paling tinggi derajatnya. Tidak hanya itu saja, pemimpin itu juga jadi orang nomor satu yang paling disegani oleh rakyat yang dipimpinnya.

Oleh karena kekuatannya sebagai pemimpin, maka tidaklah heran sebagian besar wanita pun takjub dengannya, dan bersedia untuk dipinang oleh pemimpin tersebut. Beberapa raja diberbagai daerah malah memiliki jumlah istri yang tidak pernah Anda duga sebelumnya.

Jika sebelumnya rakyat biasa memiliki istri yang berjumlah lebih dari 50an, maka raja-raja berikut telah meminang wanita yang ia jadikan permaisuri sebanyak ratusan orang. Dirangkum oleh Okezone dari berbagai sumber, Jumat (20/10/2017), berikut daftar raja-raja di dunia yang memiliki istri ratusan orang.

1. Raja Solomon

Raja Solomon konon sangat bijak hingga dia pasti tahu satu atau dua hal untuk sampai pada situasi yang membuatnya memiliki istri jumlahnya tidak normal. Bagaimana tidak, istri yang ia miliki jumlahnya mencapai 700 orang dengan jumlah selir sebanyak 300 orang. Raja Solomon merupakan raja yang berhasil memimpin Israel pada masanya. Ia membuat Israel menjadi jaya karena berhasil mencapai luas wilayah yang paling besar dalam sejarah bangsa Israel.

2. Fat'h Ali Shah Qajar

Raja yang berikutnya ialah seorang raja Persia kedua yang hidup pada 1772 hingga 1834 dan telah memerintah Persia selama 37 tahun. Ya, dia adalah Fat'h Ali Shah Qajar. Dalam sejarah yang mencatat perjalanan hidupnya, raja Qajar berhasil menikahi wanita sebanyak 158 orang. Uniknya, semua istrinya itu tertulis dalam buku, dan dari hasil perkawinannya, Raja Qajar mendapatkan anak sebanyak 260 orang anak dan 786 orang cucu.

 

3. Raja Abumbi II

Raja Afrika yang satu ini telah menikahi hampir 100 orang wanita setelah mewarisi ratu dari almarhum ayahnya sendiri. Raja Abumbi II menjadi raja ke 11 di Bafut Kamerun setelah kematian ayahnya pada 1968.

Raja Abumbi II memiliki banyak istri yang jumlahnya tidaklah normal tersebut, dapat berpoligami karena di Kamerun poligami masih legal dan menjadi tradisi di daerah pedesaan. Jadi, bagi laki-laki yang ingin menikahi wanita lebih dari satu dan tanpa batasan jumlah, berapa banyak yang ia mau, masih diperbolehkan.

Kerajaan yang dipimpin oleh Raja Abumbi II sendiri memiliki tradisi atau kebiasaan yang juga unik, yaitu ketika sang raja meninggal dunia, maka istri-istrinya akan diwariskan pada anaknya yang nanti menjadi raja, seperti Abumbi II ini.

Sekarang, Raja Abumbi II memiliki sekira 100 orang istri dan 500 orang anak dari semua pernikahannya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini