nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terciduk! Begini Potret Nyata Kerusuhan di Rumah saat Mengasuh Anak yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Vessy Frizona, Jurnalis · Jum'at 20 Oktober 2017 14:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 20 196 1799267 terciduk-begini-potret-nyata-kerusuhan-di-rumah-saat-mengasuh-anak-yang-bikin-geleng-geleng-kepala-48dvM2o7W1.jpeg

KONSEP foto keluarga selalu diasumsikan rapi, indah, dan teratur. Foto keluarga adalah gambar yang menciptakan ikatan khusus antara ayah, ibu dan anak. Alangkah tenangnya hati ketika pulang ke rumah melihat foto keluarga yang indah.

Tapi, apa jadinya jika foto keluarga di ambil tanpa konsep? Alias foto asli yang berasal dari bidikan kamera jujur tanpa aba-aba, “one, two, three, cheers!”

Seorang fotografer keluarga, Elaine Baca dari Lane B Photography di Amerika Serikat, telah menangkap beberapa momen asli dari kejadian apa adanya dalam beberapa keluarga. Elaine telah mengambil foto keluarga bergaya dokumenter sejak tahun 2015.

(Baca Juga: Ladies, Jangan Lupa Ganti Celana Dalam Usai Berhubungan Seks!)

"Fotografi keluarga dokumenter menangkap kepribadian individu-individu dalam keluarga dan bagaimana keluarga berinteraksi bersama," katanya kepada HuffPost, Kamis (19/20/2017).

"Genre ini bukan tentang momen yang dipoles atau senyum yang diminta, tapi itu semua adalah kehidupan nyata."

Setelah belajar fotografi di University of Alaska Anchorage, Elaine mulai mengajak klien pada tahun 2010, namun dua tahun yang lalu, ia mulai merasa kurang kreatif dalam karya potret tradisionalnya.

(Baca Juga: Daftar Raja-Raja di Dunia yang Doyan Berpoligami, Jumlah Selirnya Bikin Melotot!)

"Saya mempertanyakan pilihan saya untuk mengejar fotografi sebagai karier dan saya merasa bosan dengan pekerjaan yang saya ciptakan," kenangnya.

Tapi dia menemukan inspirasi baru setelah melihat foto di Facebook yang berjudul 'Modern Storytelling Family Photography,' yang dijalankan oleh fotografer keluarga dokumenter Kirsten Lewis.

"Saya begitu tertarik pada pekerjaannya dan terinspirasi olehnya, saya segera merasakan percikan tentang kemungkinan dan bagaimana saya mendokumentasikan keluarga saya dengan cara ini," katanya.

(Baca Juga: 7 Makanan Alami Disarankan Dokter Kulit kalau Anda Takut Mengonsumsi Cairan Kolagen)

Kemudian dia mengambil kelas Lewis dalam fotografi dokumenter melalui Creative Live dan bergabung dengan kelompok mentoring dengannya sebelum memindahkan bisnisnya ke arah yang baru ini.