nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berikan Diskon Berdasarkan Ukuran Payudara, Restoran Hot Dog Ini Dihujat Warganet

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 20 Oktober 2017 12:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 20 298 1799164 berikan-diskon-berdasarkan-ukuran-payudara-restoran-hot-dog-ini-dihujat-warganet-htuELrr0qV.jpg Restoran beri diskon berdasarkan ukuran payudara (Foto:Yahoo)

 

BERMACAM-MACAM cara dilakukan oleh pemilik usaha untuk mempromosikan usahanya, agar menarik perhatian masyarakat banyak. Mulai dari yang normal hingga kampanye promo yang membuat geleng-geleng kepala.

Masih segar di ingatan kan, soal sebuah restoran di China yang memiliki program diskon alias potongan harga dengan menggunakan ukuran payudara para pelanggan wanitanya? Hal serupa ternyata juga belum lama ini dilakoni oleh sebuah restoran di Rusia. Dvijok Café diketahui juga menerapkan program promosi yang sejenis, yakni dengan menawarkan potongan harga bagi para pelanggan wanita berdasarkan ukuran besar-kecilnya payudara yang dimiliki.

Dvijok Café mengumumkan program promosinya tersebut melalui akun Instagram resminya, dengan mengunggah sebuah foto wanita berbalut busana tank-top warna hitam sambil memegang sebuah hidangan hot-dog panjang di depan kedua dadanya. Sebagai keterangan foto tersebut tertuliskan bahwa pelanggan yang ingin mendapatkan diskon harga maka harus memberitahukan kepada petugas kasir bahwa mereka ingin program 'touching discount', kemudian petugas kasir akan melihat ukuran payudara pelanggan (tanpa harus membuat pelanggan membuka baju).

BACA JUGA:

URBAN FOOD: Bingung Siang Ini Ngemil Apa? Yuk Bikin Donat Kentang dan Donat Labu yang Nikmat

Potongan harga yang diterapkan ialah untuk yang memiliki payudara ukuran A maka akan mendapat diskon 10 persen, lalu ukuran B mendapat diskon sebesar 20 persen, lalu ukuran C sebesar 30 persen, lalu pelanggan wanita yang punya ukuran payudara cup D bisa mendapatkan potongan harga sebesar 40 persen, dan terakhir ukuran payudara besar DD akan mendapat diskon sebanyak 50 persen alias setengah harga. Dengan kata lain, semakin besar ukuran payudara yang dimiliki akan semakin besar juga diskon yang didapat.

Namun, program promosi ini tidak berjalan selancar yang diharapkan oleh Dvijok Café. Pasalnya, sebagaimana dilansir Foxnews, Jumat (20/10/2017) program ini harus dihentikan secara paksa karena mendapatkan kritikan pedas dari para masyarakat yang membanjiri kolom komentar di laman akun Instagram Dvijok Café dengan mengatakan bahwa apa yang dilakukan restoran ini adalah tidak lain merupakan tindakan menyalahgunakan sosok wanita dan kebencian terhadap kaum wanita. Bahkan ada juga yang berkomentar bahwa dengan program promosi seperti ini, Dvijok Café tak ubahnya seperti memperlakukan wanita bagai seonggok daging.

BACA JUGA:

Ditinggal Putrinya untuk Ajang Miss World 2017, Ini yang Bakal Dikangeni Ibu Achintya Nilsen

Tidak hanya menuai komentar pedas dari para kaum Hawa, para kaum Adam pun menuai protes dengan menyebutkan bahwasanya program promosi ini tidak adil hanya karena diberlakukan untuk ukuran payudara wanita, tetapi tidak dengan ukuran penis laki-laki.

Akhirnya setelah mendapatkan kritikan tajam, Dvijok Café disebutkan memutuskan untuk mengakhiri program 'touching discount' ini dengan menghapus foto iklan program promosi tersebut sambil memberikan pernyataan permintaan maaf secara resmi di laman akun Instagram resminya, yang menyebutkan bahwa pihak Dvijok Café meminta maaf apabila progam diskon tersebut telah menyinggung banyak orang, meskipun tujuan awalnya bukan untuk menyinggung kaum wanita. Namun di saat yang bersamaan, Dvijok Café juga menyebutkan bahwa sejauh program promosi ini berjalan, sebanyak 48 wanita telah mengikuti program diskon tersebut.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini