OKEZONE WEEK-END: Meme Kocak soal Rempah, Makan Lengkuas Dikira Daging Jadi Pengalaman Getir

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 22 Oktober 2017 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 20 298 1799622 okezone-week-end-meme-kocak-soal-rempah-makan-lengkuas-dikira-daging-jadi-pengalaman-getir-4b2aJ2RqKJ.jpg

BEGITU banyak kekayaan alam yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Salah satunya adalah rempah-rempah. Berdasarkan data yang ada, terdapat ratusan rempah-rempah. Hal inilah yang membuat Indonesia menjadi lebih istimewa dibanding negara lain.

Selain menambah keistimewaan, rempah-rempah yang ada terkadang dijadikan bahan lelucon. Sebab, tidak semua penduduk Indonesia mengetahui nama-nama rempah. Berikut beberapa meme tentang rempah yang telah dirangkum Okezone, Jumat (20/10/2017);

Penjajahan


Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kekayaan rempah menjadi salah satu keistimewaan Indonesia yang tidak dimiliki negara lain. Hal itu tentunya bisa memancing rasa iri hati. Terbukti selama 350 tahun dijajah oleh bangsa kolonial yang diincar hanyalah rempah-rempah untuk dibawa ke negara asal mereka.

Menantu idaman



Memasak adalah salah satu keahlian yang seharusnya dimiliki oleh setiap perempuan. Maka dari itu, sebelum menikah sebaiknya perempuan harus pandai memasak. Orangtua laki-laki, terutama ibu biasanya akan senang jika calon menantunya bisa memasak.

Putus hubungan



Berkaitan dengan hal di atas, jika perempuan tidak bisa membedakan jenis-jenis rempah, bagaimana ia bisa memasak? Padahal rempah adalah bumbu yang bisa menambah cita rasa masakan. Apabila rempah yang dimasukan salah, tentu rasa masakan akan amburadul.

Lebih tahu nama make up



Penampilan terkadang menjadi hal penting bagi seorang perempuan. Maka tak heran jika banyak perempuan yang merias wajahnya agar selalu tampil cantik. Malah ada yang memiliki alat make up yang tak terhitung. Tapi, semuanya menjadi tidak berarti apabila perempuan lebih tahu nama-nama alat make up dibandingkan nama-nama rempah.

Laki-laki juga harus tahu



Kekayaan rempah merupakan milik seluruh masyarakat Indonesia yang harus dijaga. Maka dari itu, bukan hanya perempuan yang harus tahu nama-nama rempah. Laki-laki juga harus bisa membedakan yang mana jahe, yang mana lengkuas, dan yang mana kunyit.

Tak ada yang manis

Apabila Anda membeli satu kilogram buah di supermarket atau toko buah, kemungkinan ada beberapa buah yang rasanya tidak manis. Akan tetapi, jika Anda membeli satu kilogram jahe, tentu Anda tidak akan menemukan yang rasanya manis. Sebab jahe memiliki cita rasa pedas.

Pengalaman yang sering terjadi

Salah satu rempah yang digunakan untuk memasak adalah lengkuas. Rempah jenis ini biasanya digunakan sebagai bumbu rendang. Biasanya lengkuas tidak dihancurkan. Maka tak heran jika kadang lengkuas dikira sebagai potongan daging karena sama-sama berbalur bumbu.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini