nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

OKEZONE WEEK-END: Solusi Ampuh untuk Atasi Kaki Pegal-Pegal, Air Jahe Jawabannya!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Minggu 22 Oktober 2017 19:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 20 481 1799546 okezone-week-end-solusi-ampuh-untuk-atasi-kaki-pegal-pegal-air-jahe-jawabannya-Q32mUwe3up.jpg Rebusan air jahe (foto: Youtube)

SAAT menghabiskan waktu seharian , tak jarang kaki akan merasa pegal saat tiba di rumah. Apalagi bila didukung dengan penggunaan sepatu yang kurang nyaman. Bagian tumit akan menjadi area yang paling terasa pegal karena menumpu badan seharian.

Nah, untuk menghilangkan masalah tersebut, berikut adalah beberapa trik yang bisa dilakukan, seperti yang dihimpun Okezone dari berbagai sumber.

Minyak cengkeh

Minyak cengkeh bermanfaat untuk merangsang aliran darah serta meredakan rasa pegal. Caranya dengan mengambil minyak zaitun tuang ke dalam wadah kecil. Masukkan cengkeh ke dalamnya dan diamkan sebentar. Setelahnya, oleskan ke telapak kaki sambil dipijat.

Air jahe hangat

Air jahe hangat atau dikenal dengan wedang jahe adalah obat alami yang manjur mengatasi pembengkakan dalam tubuh. Dengan antioksidan dan sifat menyembuhkan yang dimiliki jahe, segelas seduhan jahe hangat bisa menetralkan tubuh dari racun dan mempercepat penyembuhan dari rasa nyeri dan pegal.

Jus kunyit

Kunyit juga berkhasiat mengobati tubuh dari racun dan pembengkakan yang berasal dari infeksi atau bakteri pengganggu. Kunyit sangat baik meredakan inflamasi pada sendi yang pegal-pegal. Bahkan, kunyit bisa menangkal kanker dan memperbaiki fungsi saluran cerna.

Kunyit dan minyak kelapa

Manfaat kesehatan dari kunyit tentunya sangat banyak. Antioksidan dan anti-inflmaasi menyembuhkan pembengkakan dan mengurangi rasa pegal. Buatlah kunyit menjadi bubuk dicampur minyak kelapa, lalu oleskan pada kaki yang pegal.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini