nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siap Bersaing Secara Sehat, Achintya Nilsen Bakal Tunjukkan Penampilan Terbaik di Ajang Miss World

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Sabtu 21 Oktober 2017 13:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 21 194 1799812 siap-bersaing-secara-sehat-achintya-nilsen-bakal-tunjukkan-penampilan-terbaik-di-ajang-miss-world-aqenHKzZmN.jpg

SEBAGAI anak bangsa sudah sewajarnya ingin memberikan hadiah terbaik untuk mengharumkan nama Indonesia, apalagi di kancah Internasional. Hal ini sedang diusahakan oleh Achintya Nilsen yang tengah berjuang mengikuti ajang Miss World 2017 di Sanya, Tiongkok.

Gadis berusia 18 tahun yang akrab disapa Tya ini secara resmi mewakili Indonesia dan akan bersaing melawan gadis-gadis dari 120 negara lainnya. Meskipun mereka adalah saingannya tetapi Tya mengunggapkan ia tidak pernah menganggapnya lawan. 

"Kita sama -sama bersaing tapi secara sehat. Saya tidak pernah menganggap mereka lawan. Kita ada grup juga yang didalamnya banyak tukar ide dan pikiran. Semuanya open minded," kata Tya saat ditemui Okezone saat konferensi pers di Jakarta belum lama ini. 

Sebaliknya, Tya menganggap kompetitornya ini sebagai motivator agar dirinya lebih percaya diri menampilkan yang terbaik. "Saya sudah membawa bekal pelajaran, mereka juga pasti sudah banyak latihan. Intinya Saya harus menunjukkan yang terbaik selama masa karantina. Harus lebih percaya diri," lanjut Tya. 

Secara tidak langsung Tya sudah sedikit mengenal para kompetitornya, tidak ada perwakilan yang ia takuti menurutnya semua cantik dan cerdas tapi Tya merasa bekalnya sudah cukup lengkap.

"Saingan terberat enggak ada, semuanya cantik semuanya cerdas. So far enggak ada yang sangat menonjol, enggak tau kalau disana," ujar gadis kelahiran Denpasar, 1 Januari 1999 ini. 

Wajar rasanya jika Tya merasa percaya diri, pasalnya selama 6 bulan ia sudah melakukan banyak latihan. Bukan hanya persiapan utama yang dipelajari melainkan jug berbagai persiapan pendukung seperti latihan make-up, menata rambut, public speaking hingga latihan manner. 

Tya yang saat ini akan sudah mendarat di Tiongkok ini akan menjalani masa karantina 4 minggu kedepan. Selama periode tersebut Tya akan diuji dengan beberapa penilaian seperti 6 fast track mulai sport, top model, beauty with a purpose, talent, multimedia dan head to head challenge.

Semua fast track tersebut memiliki point penilaian yang berbeda yang nantinya membawa siapa finalis Miss World yang paling layak membawa pulang mahkota biru. Dan puncaknya, Tya harus melalui malam grand final Miss World  2017 yang akan digelar pada 18 November 2017. 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini