nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ambil Unsur Jepang Monokrom, Danjyo Hiyoji dan Rani Hatta Pukau Panggung JFW 2018

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 21 Oktober 2017 21:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 21 194 1799981 ambil-unsur-jepang-monokrom-danjyo-hiyoji-dan-rani-hatta-pukau-panggung-jfw-2018-tqbQCaFGNT.jpeg

DUA designer Indonesia yang sudah cukup punya nama di dunia fashion, Rani Hatta dan Danjyo Hiyoji ikut meriahkan Jakarta Fashion Week 2018 di hari pertama, Sabtu (21/10/2017). Tampil satu runway, palet warna koleksi mereka bermain di monokrom.

Melihat koleksi Rani Hatta, designer satu ini mengangkat konsep "GETUSOUT!". Warna yang dimainkan Rani sepertinya memang warna yang biasa dia buat, monokrom. Namun, koleksi berbeda kali ini adalah busana blue line down yang menarik perhatian.

Cutting busana yang dibuat pun cukup variatif. Namun, aksen oversize menjadi garis besar koleksi Rani Hatta kali ini. Busana modest yang dikeluarkan Rani pun cukup wearable bagi mereka yang mengenakan hijab. Topi sebagai aksesori tambahan pun menjadi statement di modest fashion Rani.


Kemudian, ada juga busana winter Rani Hatta yang didominasi sweater oversize dengan aksen tali merah di lengan yang membuat busananya sedikit terlihat boyish. Begitu juga dengan beberapa koleksi all one berwarna abu-abu tua dengan statement kotak-kotak di seluruh bagian busana.

Rani pun mencoba memberikan sentuhan sporty di aksesori sepatu yang didominasi sneakers dan boots. Secara keseluruhan, palet koleksi Rani cukup apik untuk memulai 2018!

Sementara itu, Danjyo Hiyoji bermain di aksen fringe di setiap busananya. Baik busana pria maupun wanita, aksen ini menjadi statement yang memang ingin ditampilkan.

Bicara warna, Danjyo Hiyoji pun bermain di monochrome color. Sedikit aksen warna cerah ditambahkan di beberapa koleksi busananya. Beberapa koleksi oversize juga ditampilkan designer yang sudah berdiri sejak 2009 ini.

Yang mengejutkan dari show Danjyo Hiyoji kali ini adalah aksesori sendal yang berkonsep Jepang. Sendal menyerupai bakiak dengan body transparant pun dipilih sebagai pelengkap tampilan koleksinya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini