nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Berbusana Santri Tapi Tetap Stylish? Gaya ala Teuku Wisnu Bisa Jadi Inspirasi

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 22 Oktober 2017 13:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 22 194 1800158 ingin-berbusana-santri-tapi-tetap-stylish-gaya-ala-teuku-wisnu-bisa-jadi-inspirasi-YXHlD7dAhq.jpg Gaya santri ala Teuku Wisnu (Foto:Instagram)

 

HARI ini, Minggu 22 Oktober 2017 tepat diperingati sebagai Hari Santri Nasional. Selain pola kehidupan sehari-hari dari para santri, yang taat beribadah dan mengamalkan nilai-nilai agama, ada lagi hal yang berkaitan dari para santri yang mungkin bisa dicontoh untuk kehidupan sehari-hari, terutama kaum Adam.

Ya, hal tersebut adalah gaya penampilan atau dengan kata lain gaya berbusananya. Seperti yang kurang lebih diperlihatkan oleh aktor sekaligus enterpreneur, Teuku Wisnu. Seperti apa tampilannya? Berikut ulasannya, semoga bisa menjadi inspirasi dalam bergaya sehari-hari.

BACA JUGA:

OKEZONE WEEK-END: Simak Cara dan Khasiat Mandi Rempah atau Spa Timung...

Kasual

Berjalan-jalan dengan sang anak, berkeliling sebuah pusat perbelanjaan. Teuku Wisnu tampil kasual dan santai dalam potongan T-shirt polos berlengan pendek warna blue navy yang dipadankan dengan celana Laisbal warna abu-abu terang. Di mana celana laisbal tersebut, adalah celana dengan cutting potongan lurus yang panjangnya tidak sampai mata kaki. Celana "ngatung" ini sendiri diketahui merupakan ajaran sunnah dari Rasulullah SAW.

 

 

Sporty

Siapa bilang model celana laisbal tidak bisa dibuat bergaya trendy? Dengan memadukan celana laisbal dengan atasan berupa T-shirt polos lalu ditumpuk dengan jaket bomber berwarna hijau army yang masih menjadi hits sampai sekarang, serta sepasang sepatu sneakers. Suami dari Shireen Sungkar ini memperlihatkan bahwa celana laisbal tidak menghalangi pria muda untuk bergaya.

Sorban

Penutup kepala untuk pria tidak melulu hanya topi ataupun peci, sesekali bergaya dengan sorban pun tidak ada salahnya. Seperti yang ditunjukkan Teuku Wisnu ketika berada di Mantiqog Baidho, agar tak terlihat terlalu biasa saat mengenakan gamis bermodel lengan 3/4 berwarna biru, Teuku menyematkan kain sorban berwarna kombinasi hijau gelap dan coklat di kepalanya.

BACA JUGA:

Tampil di JFW 2018, The F Thing Bawa Nuansa Baru Gaya Street Fashion Generasi Millenial

Gamis

Busana gamis selama ini identik hanya sebagai busana Muslim untuk kaum Ibu. Eits jangan salah! Busana gamis Muslim pun juga ada yang diperuntukkan bagi pria. Contohnya yang dikenakan oleh Teuku dan sang putra, Adam. Gamis putih polos model lengan panjang dengam zipper dan kancing di bagian depan yang memudahkan ketika sedang dipakai bisa jadi inspirasi tidak hanya saat merayakan Hari Raya keagamaan loh, tapi bisa juga dikenakan sebagai outfit untuk beribadah shalat Jumat, ataupun untuk acara syukuran dan pengajian. Simpel, santun namun tetap terlihat trendi.

 

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini