nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cuaca Panas, Pengunjung Wisata Bahari Berjubel

Agregasi Antara, Jurnalis · Minggu 22 Oktober 2017 23:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 22 406 1800364 cuaca-panas-pengunjung-wisata-bahari-berjubel-AFflyPGWif.jpg Ilustrasi

PEMATANGSIANTAR - Objek wisata bahari di wilayah Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, ramai dikunjungi pada akhir pekan Oktober 2017.

Kolam renang Detis Sari Indah, Bah Sorma di Kota Pematangsiantar, pemandian Karangsari, Air Sejuk dan perairan pantai Danau Toba di Parapat dan Tigaras Kabupaten Simalungun, Minggu (22/10/2017), mengalami peningkatan dua kali dari biasanya.

Warga di dua daerah itu mengaku lebih memilih objek wisata bahari memanfaatkan waktu libur karena tingginya temperatur pada dua pekan terakhir.

"Untuk kita yang tinggal di Siantar, panasnya sudah terbilang tinggi," kata Zaimuddin (42), warga Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar.

(Baca Juga: Rempah-Rempah Ini Dipercaya Bisa Usir Roh Jahat)

Pemilihan membawa istri dan anak ke kolam renang diharapkan memberikan kesejukan dan menjaga kesehatan, selain libur kumpul keluarga.

Keluarga Makmur Sinaga (38), warga Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, berlibur ke pemandian Karang Sari, Kecamatan Gunung Maligas.

Makmur mengatakan, sungai kecil yang bersumber dari mata air pegunungan itu bisa memberikan kesejukan bagi keluarga.

"Untuk saat ini berkunjung ke tempat perairan lebih bermanfaat dari pada ke pegunungan," kata karyawan swasta itu.

(Baca Juga: Meme Kocak soal Rempah, Makan Lengkuas Dikira Daging Jadi Pengalaman Getir)

Menurutnya, kawasan pegunungan dengan keindahan alamnya, rentan dehidrasi, jika tidak mengkonsumsi minuman dalam jumlah banyak.

(ful)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini