nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tunjukkan Karakter Perempuan yang Kuat, Oki Setiana Dewi Tampil Beda untuk Busana Terbarunya di JFW 2018

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 23 Oktober 2017 20:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 23 194 1800929 tunjukkan-karakter-perempuan-yang-kuat-oki-setiana-dewi-tampil-beda-untuk-busana-terbarunya-di-jfw-2018-5AL8D2aNIc.jpg Busana muslimah Oki Setiana Dewi (Foto: Tiara/Okezone)

PERKEMBANGAN busana muslimah kini membuat perempuan berhijab bisa tampil lebih modis. Terlebih mulai banyak bermunculan desainer baru yang merancang busana muslimah. Salah satunya adalah Oki Setiana Dewi.

Perempuan berusia 28 tahun itu sudah memiliki tiga brand baju muslimah. Ditemui dalam acara Jakarta Fashion Week, Oki menampilkan koleksi busana terbarunya.

"Hari ini saya menampilkan 15 koleksi busana ready to wear dengan tema coat. Kali ini memang saya sedikit mengambil tema yang berbeda dari sebelumnya. Pemilihan tema ini terinspirasi ketika saya sering bepergian ke luar negeri di tahun ini untuk belajar. Kebetulan saya datang di musim dingin sehingga banyak memakai coat," tutur Oki, Senin (23/10/2017) di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Inspirasi tersebut kemudian coba dituangkan Oki dalam desain yang dibuatnya dengan menyesuaikan penerapan busana di Indonesia. Seperti yang diketahui, Indonesia adalah negara tropis yang hanya memiliki dua musim yaitu kemarau dan dingin.

"Kalau di Indonesia, coat itu hanya digunakan sebagai style yaitu untuk outer. Itulah yang coba saya terapkan," tambah Oki.

Dengan tema yang diambilnya ini, Oki ingin menunjukkan bahwa perempuan memiliki dua sisi berbeda. "Tujuan pemilihan tema ini adalah saya ingin menunjukkan ke banyak orang bahwa muslimah bisa tampil beda. Selama ini muslimah identik dengan kelembutan, kehalusan, serta digambarkan dengan pakaian syar'i berbahan sifon dan ceruti. Kali ini saya memilih coat berbahan jakar dan satin sebagai inner," tambah Oki.

Menurut Oki, penggunaan jakar yang kaku pada coat menunjukkan sisi perempuan yang strong, dinamis, elegan, dan modern. Sedangkan pada inner, perempuan yang sudah ketiga kalinya tampil di acara ini hanya menggunakan bahan satin polos dan flowing. Tujuannya ia tetap ingin menunjukkan sisi perempuan yang lembut dan halus.