nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deden Siswanto Usung Inspirasi Pakaian Tradisional Indonesia Berkonsep Urban di JFW 2018, Seperti Apa Ya Kira-Kira?

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 23 Oktober 2017 21:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 23 194 1800994 deden-siswanto-usung-inspirasi-unik-pakaian-tradisional-berkonsep-urban-di-jfw-2018-lqXEGJrx8o.jpg

HARI ini, Senin 23 Oktober 2017, perhelatan pekan mode ternama di Tanah Air, Jakarta Fashion Week 2018 sudah memasuki hari ketiga penyelenggaraannya. 

Di hari ketiga ini, selain Oki Setiana Dewi ada pula perancang busana ternama lainnya yang memeriahkan panggung runway Jakarta Fashion Week 2017. Ya, di hari ketiga ini ada Deden Siswanto yang juga unjuk gigi di panggung JFW. 

Perhelatan JFW kali ini bisa dibilang lebih spesial untuk Deden Siswanto, pasalnya di momen pekan mode inilah ia merilis lini busana keduanya yakni dr.n di mana dirinya berkolaborasi bersama rieta amelia dan nicky astria. 

Bernaung di bawah lini dr.n, Deden mengusung konsep "Dynamic Urban", di mana Deden dalam membuat koleksi busana wanita dan pria sejumlah kurang lebih empat belas buah tersebut, Deden mengaku terinspirasi dari gaya pakaian tradisional Indonesia zaman dahulu kala. 

"Ya untuk runway collection kali ini, lini dr.n ini memang baru launching. Di sini aku bersama Rieta Amelia dan Nicky Astria merilis empat belas buah koleksi Dynamic Urban, yang di mana insipirasinya adalah pakaian tradisional Indonesia zaman dahulu seperti penggunaan kain, sarung, lalu kebaya, dan lain-lainya dengan aplikasi multi layering," jelas Deden saat ditemui Okezone di bilangan Senayan, Senin (23/10/2017). 

Deden menambahkan, walau terinspirasi dari gaya busana tradisional Indoensia. Keempat belas koleksi ini, tidak menggunakan material bahan khas Indonesia namun tetap memakai material bahan standar pada umumnya yakni linen dan katun. 

Detail desain yang ditampilkan untuk koleksi "Dynamic Urban" versi runway yang hanya dibuat dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan saja ini memang sengaja dibuat lebih kompleks, namun Deden menegaskan untuk versi "real life" nya tidak akan serumit versi runway. 

"Ini kan khusus runway collections, implementasi untuk yang dipakai sehari-hari daily wear mah ya enggak seribet tadi. Pastinya lebih simpel lah, tapi kalau warna ya sama, masih bermain di warna-warna netral seperti hitam-putih, coklat tanah, krem, abu-abu," imbuhnya. 

BACA JUGA:

Hujan Katak hingga Hujan Darah, 5 Fenomena Hujan Paling Menakutkan di Dunia

5 Desainer Indonesia Tampil di Los Angeles Fashion Week 2017

Foto Perdana Menteri Jepang saat Makan Es Krim Bikin Heboh

Batuk Tidak Kunjung Sembuh, Ini yang Dilakukan Tata Eks Tommy Soeharto, Meski Berat Hasilnya Menakjubkan

Sementara itu, agar kesan urban dan dinamis lebih terasa. Untuk tatanan rambut para model, Deden sengaja untuk mengimplementasikan gaya konsep kepang yang diberi tusuk konde tidak berbunga agar menonjolkan kesan streetwear dan dynamic urban.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini