nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Batuk Tidak Kunjung Sembuh, Ini yang Dilakukan Tata Eks Tommy Soeharto, Meski Berat Hasilnya Menakjubkan

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 23 Oktober 2017 13:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 23 481 1800632 batuk-tidak-kunjung-sembuh-ini-yang-dilakukan-tata-eks-tommy-soeharto-meski-berat-hasilnya-menakjubkan-98d6zJmJA7.jpg Trik Tata mengobati batuk (Foto:Boldsky)

SEPERTI halnya influenza atau pilek, batuk juga kerap dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu jenis penyakit ringan.

Akan tetapi, disaat batuk yang dianggap ringan tersebut tidak kunjung sembuh padahal sudah melakukan berbagai upaya mulai dari memeriksakan diri ke dokter sampai mengonsumsi berbagai jenis obat-obatan. Tentunya menjadi hal yang sangat menyebalkan dan sangat menggangu kehidupan sehari-hari bukan?

Hal tersebut lah yang pernah dialami oleh Raden Ayu Ardhia Pramesti Regita Cahyani atau yang akrab dipanggil Tata. Mantan menantu keluarga Cendana tersebut mengungkapkan, dirinya pernah harus mengalami kondisi sakit batuk yang tak kunjung reda dalam waktu yang cukup lama.

BACA JUGA:

Tak Hanya Usir Ngantuk, Minum Kopi Bantu Cegah Diabetes Tipe 2

"Sekitar dua tahun yang lalu deh, aku tuh kok ya sering sekali batuk. Periksa ke dokter sudah, lalu dikasih antiobiotik ada beberapa macam, tapi tetap enggak sembuh-sembuh juga mungkin ada sampai sekitar tiga bulan," ungkap Tata saat dijumpai Okezone dalam acara Jakarta Fashion Week baru-baru ini.

 

Meihat kondisi dirinya yang tidak kunjung membaik, padahal sudah mengonsumsi antibiotik dan segala jenis obat batuk. Ibu dari Darma Mangkuluhur Utomo dan Gayanti Hutami, anak dengan mantan suaminya, Tommy Soeharto ini mulai sadar bahwa ia harus melakukan sesuatu selain hanya mengonsumsi obat untuk meredakan batuknya yang berkepanjangan tersebut, yakni dengan mengubah pola makannya.

"Dikasih obat mulai dari sirup sampai antibiotik gak mempan. Aku selain olahraga pilates, akhirnya juga sadar bahwa ada beberaa makanan yang harus saya cut, terutama gula pokoknya yang manis-manis. Nah, ternyata memang saya alergi beberapa makanan dan bahan makanan tertentu. Inilah yang mendasari akhirnya kenapa saya diet, tidak lagi mengonsumsi gula nah baru deh saya sembuh batuknya hilang," imbuhnya.

BACA JUGA:

Bikin Ngakak! Menutup Bagasi Mobil dengan Kaki Jadi Tren Olahraga Kekinian Wanita Tiongkok, Berani Coba?

Tidak lagi mengonsumsi gula, tentu dirasakan Tata sebagai wanita keturunan Jawa sebagai tantangan baru yang cukup berat.

"Sebagai orang Jawa tidak makan yang manis-manis itu tentunya tantangan ya, karena pada dasarnya suka sekali dengan yang manis-manis. Tapi ya demi untuk kesehatan, karena seiring bertambahnya umur juga kan banyak penyakit yang mengikuti," tandas Tata sembari tersenyum.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini