Tinggi Antioksidan, Konsumsi Delima Merah Merona Bisa Turunkan Risiko Kanker

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 24 Oktober 2017 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 23 481 1800785 tinggi-antioksidan-konsumsi-delima-merah-merona-bisa-turunkan-risiko-kanker-NDtsLvBHZ5.jpg Buah delima (Foto: Boldsky)

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit kanker. Salah satunya yakni dengan konsumsi buah delima matang karena mengandung tinggi antioksidan.

Ya, bukan tanpa sebab, penyakit kanker sangat dikhawatirkan oleh banyak kalangan. Sel kanker secara diam-diam dapat menggerogoti anggota tubuh manusia tanpa disadari.

(Baca Juga: Satu Kamar dengan Miss India, Achintya Nilsen: Dia Bawa Makanan Banyak, Kita Enggak Kelaparan)

Kanker bahkan menjadi salah satu penyakit yang kita kenal dalam kehidupan sehari-hari. Penyakit ini sangat mematikan jika tak ditolong segera.

Banyak orang terhalang aktivitas bila menderita penyakit ini. Tingkat kekambuhan penyakit ini juga tinggi, sehingga harus diwaspadai.

(Baca Juga: Alamak! 6 Jenis Parfum Ini Menjijikkan, Mulai dari Bau Mayat, Ganja hingga Miss V)

Bila terjadi pertumbuhan sel kanker di tubuh Anda, yang berkembang biak pada tingkat abnormal, menyebabkan kerusakan jaringan dan organ tubuh. Beberapa jenis kanker yang paling umum adalah kanker payudara, kanker paru-paru, kanker darah, kanker leher rahim, dan sebagainya.

Anda juga harus terbiasa diet sehat, menghindar paparan bahan kimia dan polusi tertentu, seperti merokok. Karena kebiasaan tersebut paling sering dapat menyebabkan kanker.

(Baca Juga: Kasihan! Setelah Suaminya Direbut Palakor, Foto Bugil Istrinya pun Disebar Jadi Viral di Sosmed)

Untuk langkah pencegahan, sebuah penelitian baru-baru ini menyatakan, seseorang yang konsumsi buah delima dapat membantu mencegah banyak jenis kanker secara alami. Buah delima adalah buah berwarna-warni yang mengandung nutrisi sehat seperti zat besi, magnesium, vitamin B6, vitamin C, potasium, dan lainnya, dilansir Boldsky, Setting (24/10/2017).

Seiring dengan manfaat kesehatannya, buah delima juga dapat dikonsumsi untuk mengobati depresi secara alami, mencegah diabetes, meningkatkan kesehatan kulit dan rambut, dan lainnya.

(Baca Juga: Sedapnya Nasi Briyani, Masakan Kaya Rempah Khas India yang Menggugah Selera)

Sebuah penelitian baru-baru ini, ditemukan bahwa buah delima juga bisa mencegah kanker. Buah delima mengandung polifenol dan antioksidan, yang dapat mencegah radikal bebas.

Buah delima kaya akan vitamin C, sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda secara signifikan. Dalam hal ini juga membantu sel tubuh melawan agen penyebab kanker.

Studi dalam penelitian juga mencatat adanya tanin pada buah delima, yang memiliki kemampuan untuk mencegah pertumbuhan sel penyebab kanker dalam tubuh. Bisa disimpulkan, Anda yang mengonsumsi buah delima bisa membantu dalam mencegah kanker secara alami. Yuk dicoba!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini