nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Amalfi by Norma Hauri di JFW 2018 Ternyata Terinspirasi dari Foto-Foto Liburannya Jackie Kennedy

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 24 Oktober 2017 15:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 24 194 1801424 aksi-amalfi-by-norma-hauri-di-jfw-2018-ternyata-terinspirasi-dari-foto-foto-liburanya-jackie-kennedy-0ICsESdbxD.jpg

DESIGNER fashion bisa mendapatkan inspirasi koleksinya dari mana saja. Tak terkecuali dari foto-foto liburan. 

Begitu juga yang diungkapkan Norma Hauri. Designer dari Norma Hauri itu menjelaskan 12 koleksi terbarunya yang dipamerkan di Jakarta Fashion Week 2018 terinspirasi dari foto-foto liburan Jackie Kennedy di Amalfi, Italia. 

"Disadari atau tidak, mereka yang menggunakan modest fashion memang kesulitan dalam menemukan item fashion seperti resort collection. Terlalu ribet, tidak nyaman, sampai dengan kurang pas dikenakan menjadi alasan terbesarnya," terang Norma saat diwawancarai Okezone sebelum show Pesona Sisterhood di JFW 2018, tadi malam (23/10/2017). 

Makanya, karena alasan itu, Norma Hauri ingin memberikan pilihan koleksi modest fashion resort collection bagi para pemakainya. Tak sekadar gaya, tetapi juga tetap sopan dan tentunya nyaman. 

Karena itu, sambung Norma, dia memilih bahan-bahan yang ringan dan tidak menyulitkan si pemakainya. "Saya banyak menggunakan bahan linen dan katun," terangnya. 

Bahan linen digunakan Norma dengan alasan meskipun bajunya lecek karena terlalu lama disimpan di koper, pakaian tetap terlihat cantik. "Ya, bisa dikatakan lecek beauty jadinya!" celetuk Norma lantas tertawa. 

BACA JUGA

Classic Modern Jadi Inspirasi ETU di Jakarta Fashion Week 2018

Hati-Hati, Ini Dampak Buruk Terlalu Banyak Minum Air Putih

Terlihat Masih seperti Gadis, Ini Rahasia Awet Muda Jamie Chua Sosialita Berusia 44 Tahun

Demi Masa Depan Lebih Sehat, Leonardo DiCaprio Investasikan Kekayannya untuk Burger Vegan

Untuk warnanya sendiri, koleksi Amalfi ini banyak menggunakan warna putih, biru muda, merah bata, dan juga nude. Penggunaan warna gelap sendiri dijelaskan Norma hanya untuk aksen busananya. Ya, namanya juga resort collection, pastinya warna yang dipakai adalah warna cerah. 

Sementara itu, untuk koleksi lanjutannya, Norma mengungkapkan akan menggunakan kain nusantara sebagai bentuk eksplorasi diri. "Saya merasa tertantang untuk bisa menciptakan busana menggunakan kain nusantara. Semoga bisa tercapai," ucapnya. 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini