nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wisata Malam yang Berkesan dan Mengenyangkan di Merdeka Walk Medan

Advertorial, Jurnalis · Selasa 24 Oktober 2017 12:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 24 406 1801298 wisata-malam-yang-berkesan-dan-mengenyangkan-di-merdeka-walk-medan-7MWG40couC.jpg Foto: KonsumenReview.com

MERDEKA Walk menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal di Medan. Tempat ini menjadi pusat kuliner dan hiburan yang kadang digunakan pula sebagai arena pertunjukan. Meskipun dibuka pada pukul 11:00 siang setiap harinya, Merdeka Walk mulai “hidup” dan semakin ramai saat waktu sudah merangkak menuju malam. Tempat wisata ini terus dibuka hingga tengah malam, bahkan hingga pukul 02.00 dini hari saat akhir pekan.

Menikmati beragam sajian kuliner yang ditawarkan atau berjalan-jalan di sekitar area Lapangan Merdeka yang sarat kisah sejarah, adalah dua dari banyak hal menarik yang bisa Anda lakukan saat berwisata ke tempat ini.

Pusat Kuliner dan Wisata Malam

 

Merdeka Walk (sumber : KonsumenReview.com)

Jika Anda termasuk penikmat kuliner, bersiaplah untuk dimanjakan dengan ragam sajian yang dapat Anda temukan di Merdeka Walk. Sebagai pusat kuliner dan jajanan di Kota Medan, Merdeka Walk adalah rumah bagi puluhan gerai yang menjual beraneka masakan dengan cita rasa beragam.

Masakan khas Medan seperti soto Medan, sup buntut, atau nasi lemak, sudah tentu dapat Anda temukan. Selain menu tradisional, di tempat ini tersedia pula sejumlah menu kuliner Barat dan makanan khas Asia. Wisata kuliner malam Anda juga akan dilengkapi dengan sajian hiburan menarik seperti live music dan band performance. Di waktu-waktu tertentu, Anda bahkan dapat menyaksikan berbagai pertunjukan yang dilangsungkan di Lapangan Merdeka.

Di kawasan kuliner Merdeka Walk, tersedia kurang lebih 700 kursi untuk pengunjung. Bersiap-siaplah untuk menikmati suasana ramai dari para pemburu kuliner malam yang memadati tempat ini, terutama saat akhir pekan dan musim liburan.

Merdeka Walk dan Bangunan Bersejarah yang Mengelilinginya

Tak hanya menawarkan hiburan modern, daerah sekitar Merdeka Walk dan Lapangan Merdeka juga merupakan situs bersejarah peninggalan kolonial Hindia-Belanda. Lapangan Merdeka sendiri dulunya berupa Esplanade atau tanah lapang yang biasa digunakan oleh pemerintah di masa lampau untuk melangsungkan kegiatan-kegiatan penting.

Merdeka Walk dikelilingi pula oleh sejumlah bangunan tua yang bersejarah. Kantor Pos Medan yang gedungnya bergaya arsitektur klasik Eropa adalah salah satunya. Di malam hari, gedung ini semakin ramai dikunjungi oleh mereka yang ingin berfoto maupun yang hanya ingin berjalan-jalan. Selain Kantor Pos Medan, bangunan bersejarah lain yang lokasinya dekat dengan Merdeka Walk adalah Hotel Inna Dharma Deli, Stasiun Kereta Api Tua, dan titi (jembatan) gantung.

Lokasi dan Transportasi Menuju Medeka Walk

Merdeka Walk berlokasi di Jalan Balaikota, Medan Barat, Sumatera Utara. Lokasinya yang berada tepat di pusat kota Medan dan berdekatan dengan Stasiun Medan membuat akses menuju destinasi wisata ini terbilang cukup mudah.

Untuk sampai di Merdeka Walk, Anda bisa menggunakan angkutan kota dari Medan Plaza atau Stasiun Medan yang melintas tepat di kawasan Lapangan Merdeka dan Balai Kota. Bus kota, taksi, ataupun kendaraan sewaan juga bisa mengantarkan Anda ke pusat kuliner di kota Medan ini.

Wisatawan yang datang dari luar kota Medan tentu membutuhkan penginapan nyaman setelah puas berwisata malam di Merdeka Walk. Anda dapat mencari dan memesan hotel murah di Medan dengan memanfaatkan aplikasi atau situs resmi Airy Rooms. Proses pembayaran kamar pesanan pun dapat dilakukan dengan mudah melalui transfer bank, layanan kartu kredit, atau pembayaran di gerai Indomaret.