nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keliling Eropa 4 Bulan Hanya dengan Satu Koper, Traveller Wanita Ini Ungkap Rahasianya!

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 24 Oktober 2017 22:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 24 406 1801712 keliling-eropa-4-bulan-hanya-dengan-satu-koper-traveller-wanita-ini-ungkap-rahasianya-10XZnBBuW7.jpg Sarah Wilson (Foto: Instagram)

BUKAN hal yang aneh jika pada saat bepergian dalam jangka waktu lama wisatawan akan membawa banyak tas, terutama perempuan. Ya, sebagian besar perempuan merasa tidak boleh ada barang yang ketinggalan jika bepergian sehingga bawaannya jadi membludak. Namun tampaknya hal itu tidak berlaku untuk Sarah Wilson.

Blogger sekaligus traveler itu hanya membutuhkan satu koper untuk membawa semua barang bawaannya dalam rangka berkeliling Eropa selama empat bulan. Hal ini terbilang menakjubkan lantaran walaupun hanya membawa satu koper, Sarah bisa memasukkan pakaian, perlengkapan mandi, hingga laptop yang diperlukan selama perjalanan. Bahkan dia membawa pakaian khusus untuk sesi wawancara di televisi dan majalah.

Lalu, bagaimana cara Sarah mengemasi barang bawaannya? Melansir dari Mirror, Selasa (24/10/2017), perempuan yang sudah sering melakukan perjalanan ini menerapkan konsep minimalis. Dia harus pintar-pintar menentukan pakaian yang akan dikenakan selama perjalanan.

Dalam sebuah caption foto yang diunggahnya di Instagram, Sarah menulis selama melakukan perjalanan empat bulan di Eropa dia hanya membawa 8 kilo pakaian. Pakaian yang dipilihnya sesuai dengan keyakinannya bahwa pakaian itu memang penting.

"Saya tidak ingin mengikuti tren atau mencampur pakaian terlalu banyak. Saya juga mengenakan pakaian yang sama setiap hari, seperti yang saya lakukan di Australia," tulisnya.

"Sejujurnya saya tidak berpikir dan memperhatikan pandangan orang terhadap saya. Saya hanya memikirkan apa yang saya lihat. Minimalis adalah kunci utama saya ketika mengemas pakaian," tambah Sarah. Dia berharap pengikutnya di Instagram bisa mengikuti cara yang diterapkannya agar bepergian menjadi lebih mudah.

"Saya hanya mencuci tangan di kamar mandi di malam hari sehingga membawa dua pasang celana selama perjalanan. Lalu saya lebih banyak membawa pakaian berwarna putih. Hal itu mengingatkan saya untuk mencucinya secara teratur. Selain itu, banyak pakaian saya yang berbahan sutra dan wol sehingga lebih ringan untuk dibawa," ungkap Sarah. Perempuan ini bahkan tidak sungkan mengenakan gaun dengan sepatu kets sehingga tidak perlu membawa banyak sepatu.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini