nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tidak Memasang Alarm, Cara Mendapatkan Kualitas Tidur yang Baik!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 24 Oktober 2017 19:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 24 481 1801481 tidak-memasang-alarm-cara-mendapatkan-kualitas-tidur-yang-baik-Pqcbfi7GAu.jpg Ilustrasi tidur dengan memasang alarm (Foto: Newyou)

MASALAH yang banyak diderita generasi milenial adalah kesulitan tidur. Hal ini kemudian mendatangkan masalah baru, yaitu penyakit tidak menular yang diakibatkan kondisi tubuh yang kurang tenang dan peredaran darah yang tidak stabil.

Padahal, jika dipikirkan, tidur adalah aktivitas yang paling menyenangkan. Anda hanya tinggal memejamkan mata kemudian setenang mungkin membiarkan tubuh beristirahat. Tapi faktanya, tidak semua orang bisa mendapatkan kondisi seperti ini.

Dilansir dari DailyMail, Selasa (24/10/2017), ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar tubuh bisa mendapatkan kualitas tidur yang sesungguhnya:

BACA JUGA:

Terlihat Masih seperti Gadis, Ini Rahasia Awet Muda Jamie Chua Sosialita Berusia 44 Tahun

Demi Masa Depan Lebih Sehat, Leonardo DiCaprio Investasikan Kekayannya untuk Burger Vegan

Tidur Terlalu Cepat

Ini masalah. Anda jangan berpikir bahwa ketika Anda tidur lebih awal dari jam tidur biasanya itu baik. Malah, kalau Anda melakukan hal tersebut, kecemasan yang ada di diri Anda bisa keluar dan malah akan menggangu jam tidur Anda.

Apakah Anda sadar dan merasakan, ketika jam tidur Anda terlalu cepat, Anda malah ingin terus melek dan sulit mendapatkan ketenangan? Begitulah efek yang terjadi ketika Anda melakukan hal tersebut.

Tidak Bisa Tidur, Jangan Paksakan Tubuh Beristirahat!

Ini juga sering disalahartikan. Kondisi tubuh yang sulit untuk mendapatkan ketenangan dan konsentrasi mengenai tidur salah satunya dipengaruhi oleh kecemasan. Kalau Anda belum bisa mengendalikan hal tersebut, mau Anda tidur bagaimana pun, tetap saja tidak akan bisa!

Jadi, yang bisa dilakukan adalah tetap terjaga sampai akhirnya tubuh Anda lelah dan Anda bersiap untuk tidur.

Jangan Pasang Alarm

Salah satu kebiasaan yang mungkin masih banyak dilakukan adalah memasang alarm. Padahal, kalau Anda belum mencapai waktu tidur ideal, sangat disarankan untuk tidak terbangun. Mungkin ini terdengar konyol, tapi, faktanya seperti itu. Jadi, sebisa mungkin untuk jauhkan alarm ketika Anda hanya membutuhkan waktu singkat untuk tidur!

BACA JUGA:

Classic Modern Jadi Inspirasi ETU di Jakarta Fashion Week 2018

Hati-Hati, Ini Dampak Buruk Terlalu Banyak Minum Air Putih

Ketika Terbangun di Kala Tidur, Lakukan Trik Ini

Ilmuwan tidur percaya bahwa terbangun saat tidur bukan hal yang selalu buruk. Kondisi demikian seperti mengisyaratkan tubuh kalau Anda membutuhkan sesuatu atau Anda kekurangan sesuatu. Ketika Anda terbangun, segera lakukan kedipan mata sebanyak 40 kali. Setelah itu tenangkan diri kembali dalam dekapan selimut. Cara ini dianggap ampuh untuk kembalikan rasa kantuk Anda yang hilang tiba-tiba.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini