nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Menguatkan Tulang, Ini 5 Manfaat Rutin Makan Bayam

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 24 Oktober 2017 21:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 24 481 1801643 selain-menguatkan-tulang-ini-5-manfaat-rutin-makan-bayam-j9HSnOAMl5.jpg Ilustrasi (Foto: Sheknows)

SETIAP makanan yang Anda konsumsi setiap hari memiliki kemungkinan besar untuk melawan atau justru memperparah penyakit di dalam tubuh. Oleh karena itu, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatika ketika memilih menu makanan yang hendak dikonsumsi.

Jika bingung, Anda bisa mengolah sayuran hijau yang selama ini telah dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satu jenis sayuran yang sangat direkomendasikan adalah bayam.

Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat kesehatan jika mengonsumsi bayam secara rutin. Mulai dari meningkatkan imunitas tubuh, hingga mematikan bakteri dan virus yang berbahaya. Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir dari NDTV, Selasa (24/10/2017).

Menguatkan tulang

Sayur bayam mengandung vitamin K yang dapat membantu tingkatkan produksi protein Osteocalcin. Protein inilah yang berfungsi untuk menstabilkan kadar kalsium dalam tulang manusia.

Meningkatkan imunitas tubuh dan daya lihat

Bayam mengandung beta karoten, zeaxanthin, lutein, dan klorofil. Kandungan ini bertanggung jawab untuk meningkatkan daya penglihatan mata serta sistem kekebalan tubuh manusia. Konsumsilah bayam merah yang mengandung vitamin B1, B2, dan B6, ketika kekebalan tubuh Anda menurun.

Mematikan bakteri dan virus

Bayam juga diperkaya vitamin A yang cukup tinggi. Vitamin tersebut berfungsi mengusir bakteri dan virus yang terdapat pada kulit dan selaput lendir. Hasilnya akan memperhalus dan mengencangkan kulit Anda.

Menjaga kesehatan jantung

Selain menjaga kesehatan mata dan mencegah keriput, vitamin C yang terkandung pada bayam juga ampuh untuk mengatasi permasalahan prenatal dan penyakit jantung.

Sumber energi

Bayam memberi asupan magnesium yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, sehingga Anda bisa beraktivitas sepanjang hari. Bayam juga mengandung asam folat yang dapat mengubah makanan dalam tubuh menjadi energi.

Setelah mengetahui manfaat bayam, jangan ragu-ragu lagi untuk mengolah sayuran ini menjadi hidangan lezat sebagai menu makan siang atau makan malam di rumah.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini