nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hah!!! Botox Dilakukan di Kepala, Apa Sih Faedahnya?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 25 Oktober 2017 10:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 25 194 1801929 hah-botox-dilakukan-di-kepala-apa-sih-faedahnya-CL0NvaKzTG.jpg Botox di Kulit Kepala (Foto: Dailymail)

PERAWATAN kulit seperti botox menjadi pilihan banyak perempuan. Selain tidak terlalu memiliki dampak buruk pada kesehatan, botox dipercaya lebih awet dalam menjaga kecantikan kulit.

Terkenal sebagai perawatan kecantikan kulit wajah, botox nyatanya punya manfaat lain. Salah satunya adalah untuk mengurangi jumlah keringat di kulit kepala. Makanya, sekarang ini semakin banyak perempuan yang melakukan botox di area kepala.

Seperti yang dijelaskan dr. Michelle Henry. Menurutnya, penggunaan botox di kulit kepala diyakini banyak perempuan mampu menjaga keindahan rambut, khususnya mereka yang mem-blow rambutnya.

"Jadi, bisa dikatakan, ketika seseorang yang membotox kepalanya, saat dia memblow rambut, kondisi dan posisi blow tetap oke, tidak rusak," terangnya.

Bahkan, manfaat ini juga yang akhirnya membuat beberapa perempuan mendapatkan hasil rambut layaknya Kate Middleton. Seperti yang diungkapkan dr David Eccleston, karena membuat kulit kepala bebas keringat, makanya kondisi rambut akan rapi setiap saat. "Mau menata rambut seperti sosok tersohor pun bisa dilakukan jadinya dan jangan khawatir akan cepat rusak," terangnya, dikutip dari Dailymail, Rabu (25/10/2017).

Bahkan, sambung dr. David, sekalipun tatanan rambutnya itu curly atau wave yang membutuhkan kekuatan lebih di akar rambut dan kemampuan penataan yang baik, dengan botox bisa mempertahankan keindahan rambut tersebut.

Pada beberapa referensi, botox ternyata tidak hanya memperindah kulit ataupun menjaga kerapihan rambut. Botox juga dimanfaatkan sebagai penghilang aroma tubuh yang kurang sedap. Prosedurnya dengan menyuntikkan cairan botox di ketiak atau titik-titik kelenjar keringat penghasil aroma tidak sedap lainnya.

Sementara itu, khusus untuk botox kepala, ternyata bermanfaat juga untuk menghilangkan bau tak sedap yang kadang ditimbulkan rambut akibat keringat berlebih dan terpaparnya kotoran atau debu lingkungan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini