nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beras & Roti Ampuh Hilangkan Noda Membandel pada Peralatan Dapur

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 26 Oktober 2017 06:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 25 298 1802170 beras-roti-ampuh-hilangkan-noda-membandel-pada-peralatan-dapur-quqOuKkTMs.jpg Beras ampuh untuk bersihkan noda membandel (Foto:Dirtytips)

MEMBERSIHKAN noda yang membandel pada peralatan dapur terkadang sangat sulit dilakukan. Beberapa orang bahkan rela merogoh kocek yang cukup besar demi membeli alat pembersih yang dipercaya dapat menyelesaikan permasalahan dapur tersebut.

Namun tahukah Anda, sejumlah bumbu dapur dan bahan makanan ternyata memiliki kemampuan untuk menghilangkan noda-noda membandel. Berikut Okezone rangkumkan beberapa diantaranya, sebagaimana dilansir dari The Daily Meal, Kamis (26/10/2017).

Lemon

Lemon adalah “agen pembersih” yang paling ampuh untuk membersihkan microwave tanpa harus repot-repot membeli alat pembersih di supermarket. Yang perlu Anda lakukan cukup peras lemon hingga kering, tambahkan sisa kulitnya ke dalam air perasan, lalu masukkan air lemon tersebut ke dalam microwave selama kurang lebih 3 sampai 5 menit. Kondensasi dari cairan tersebut akan membersihkan dinding-dinding microwave sehingga akan tampah lebih mengkilat dan higienis.

Garam

Membersihkan kotoran sisa masakan pada permukaan wajan bukanlah perkara mudah, namun bukan hal yang mustahil. Anda bisa memanfaatkan garam dan kitchen towel untuk menggosok permukaan wajah hingga bersih.

Beras

Gelas kaca yang telah lama digunakan biasanya akan memiliki bercak atau noda yang sudah dihilangkan. Untuk membersihkannya, Anda bisa mencampurkan air hangat, sabun pembersih cuka, dan secangkir beras putih. Letakkan campuran tersebut beberapa saat di dalam gelas untuk menyerap sisa-sisa kotoran.

Kulit lemon

Habis bikin infused water? Jangan dibuang dulu kulit lemonnya. Benda tersebut dapat Anda manfaatkan untuk membersihkan tempat sampah yang telah mengeluarkan aroma tidak sedap. Caranya siram tempat sampah dengan air dingin, lalu tambahkan beberapa potong kulit lemon di dalamnya.

Roti

 

Selain lezat, roti juga bisa dimanfaatkan untuk mengangkat pecahan kaca yang ada di lantai. Gunakanlah sisa roti yang tidak terpakai untuk membersihkan serpihan kaca yang tak tidak dapat dilihat secara jelas oleh mata Anda.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini