nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tepuk Tangan, Dokter Gigi Ini Berencana Beli Semua Permen yang Didapat Anak-Anak saat Halloween

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 25 Oktober 2017 16:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 25 298 1802204 tepuk-tangan-dokter-gigi-ini-berencana-beli-semua-permen-yang-didapat-anak-anak-saat-halloween-hmEvXW205D.jpg Dokter gigi berencana beli semua permen saat Halloween (Foto:Goodnews)

HALLOWEEN tidak hanya identik dengan kostum-kostum menyeramkan, perayaan ini juga sangat erat kaitannya dengan tradisi trick or treat. Seperti diketahui, trick or treat adalah sebuah kegiatan yang biasa dilakukan anak-anak untuk mendapatkan permen di setiap rumah yang mereka kunjungi di malam Halloween.

Tradisi tersebut ternyata berhasil menarik perhatian seorang dokter gigi asal New Jersey, Amerika Serikat. Dr Robin Lucas memutuskan untuk membuat sebuah program yang ia namakan “Candy Buy-Back”, agar anak-anak mau menjual permen yang mereka dapatkan. Sebagai gantinya mereka akan mendapatkan uang sebesar 5USD atau setara dengan Rp67.000 yang dapat dibelanjakan untuk membeli makanan sehat.

BACA JUGA:

Maknyuss, Sate Kere 'Yu Ngatmi' Siap Goyang Lidah Tamu Pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution

“Secara pribadi, saya bukan penggemar permen. Jadi ketika anak-anak melakukan trick or treat, mereka akan pulang ke rumah dengan tangan hampa. Terkadang saya juga meminta mereka untuk membuang permen-permen tersebut,” tutur Lucas kepada ABC News, sebagaimana dilansir dari The Daily Meal, Rabu (25/10/2017).

Namun, tahun ini Lucas tidak ingin membuat mereka kecewa. Ia berinisiatif membuat program “Candy Buy-Back” yang telah diimplementasikannya sejak 5 tahun lalu. “5 tahun lalu saya menerapkan ide tersebut kepada pasien saya. Tahun ini saya akan melakukannya di dalam komunitas lokal,” tambahnya.

Permen yang berhasil ia dapatkan nanti rencananya akan didonasikan ke setiap kantor militer yang ada di daerahnya. Lucas beranggapan bahwa orang-orang dewasa dapat mengontrol konsumsi makanan mereka dibandingkan anak-anak.

BACA JUGA:

Robin Lim, Pahlawan Ibu Hamil dari Amrik, Dedikasikan Hidup untuk Wanita Indonesia

“Anak-anak sangat senang karena akan mendapatkan 5 dollar. Bagi mereka jumlah tersebut sangatlah besar,” kata Meliza Resto, salah satu staff Lucas.

Tentu saja menyingkirkan semua permen bukanlah satu-satunya pilihan. Mengonsumsi permen dalam jumlah besar memang sangat tidak dianjurkan. Namun, Anda bisa menemani anak-anak saat mereka hendak menikmati hasil “buruan” mereka. Selain itu, beberapa perusahaan permen juga sudah menggunakan bahan-bahan khusus yang tidak memiliki efek samping bagi kesehatan. Dalam arti lain, saat ini permen-permen Halloween sebetulnya tidak seburuk yang Anda pikirkan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini