nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Murah Meriah, Sederet Manfaat Rajin Konsumsi Bayam, Salah Satunya Jantung Sehat

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 25 Oktober 2017 12:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 25 481 1802017 murah-meriah-sederet-manfaat-rajin-konsumsi-bayam-salah-satunya-jantung-sehat-68yVJza0A4.jpg Manfaat sehat konsumsi bayam (Foto:Shutterstock)

 

SEDARI kecil, kita sudah diajarkan oleh orang-tua untuk rajin mengonsumsi sayur-sayuran hijau untuk menunjang kesehatan tubuh karena memang sayur-sayuran hijau mengandung banyak nutrisi bermanfaat.

Salah satunya adalah bayam, siapa sangka sayuran yang mudah didapat dan dibanderol dengan harga yang murah di pasaran ini hadir dengan kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Lalu sebenarnya, jika rutin mengonsumsi sayur bayam, apa saja sih manfaat yang didapat? Berikut ulasannya di bawah ini, sebagaimana diwarta NDTV, Rabu (25/10/2017).

BACA JUGA:

Mendiang Benny 'Panbers' Terserang Stroke, Kenali Gejala-Gejalanya

1. Memperkuat tulang :

Bayam disebutkan sebagai salah satu jenis sayuran yang tinggi akan kandungan vitamin K, di mana vitamin K ini berguna meningkatkan produksi zat protein Osteocalc yang bekerja untuk menstabilkan kalsium untuk tulang.

 

2. Meningkatkan daya penglihatan :

Tidak hanya wortel loh yang punya manfaat untuk kesehatan mata, bayam pun juga memiliki khasiat yang sama. Bayam sendiri diketahui memiliki kandungan beta karotin, klorofil, lutein, dan zeaxanthin yang di mana kesemuanya berfungsi untuk meningkatkan daya penglihatan sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh alias imun, agar tidak mudah jatuh sakit.

3. Membasmi virus dan bakteri :

Tahukah Anda bahwa bayam tinggi akan kandungan zat vitamin A, di mana vitamin A ini membantu kulit serta selaput lendir untuk punya kemampuan membasmi berbagai jenis bakteri dan virus secara efektif.

BACA JUGA:

AWAS! Bakteri Listeria Bisa Banyak Ditemukan di Sayuran Segar!

4. Menyehatkan jantung :

Dengan kandungan vitamin C yang terdapat di dalamnya, mengonsumsi bayam secara rutin disebutkan dapat mencegah datangnya keriput, melindungi dari datangnya penyakit mata, dan melindungi diri dari penyakit jantung.

 

5. Pasokan energi :

Menyantap sayur bayam secara rutin, sama berarti dengan memberikan asupan energi ke dalam tubuh. Sebab bayam hadir dengan kandungan magnesium, di mana magnesium inilah yang membantu tubuh untuk bisa tetap berenergi. Bayam juga disebutkan sebagai sumber folat loh! Yakni nutrisi yang membantu tubuh untuk mengolah makanan menjadi menjadi salah satu sumber energi yang digunakan untuk beraktivitas sehari-hari.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini