nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Campuran Baking Soda & Detergen Bikin Sneaker Putih 'Kinclong' seperti Baru Jadi Viral

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 26 Oktober 2017 07:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 26 194 1802596 campuran-baking-soda-detergen-bikin-sneaker-putih-kinclong-seperti-baru-jadi-viral-PRv2bCs4DT.jpg Sneakers Putih (Foto: Sooperboy)

SNEAKERS berwarna putih memang jadi salah satu fashion item yang keren. Dengan mengenakan sneakers berwarna putih, tampilan seseorang akan tampak lebih cerah dan segar.

Namun, terkadang menjengkelkan bila melihat sneakers berwarna putih telah kotor dan kusam. Jangan kan tampil cerah dan segar, yang ada penampilan Anda akan tampak seperti orang yang tidak memiliki semangat hidup dan jorok, karena sepatu yang terlihat kotor.

Akan tetapi, kini Anda tidak perlu jengkel lagi. Pasalnya, seorang wanita telah membagikan tips membersihkan sneakers warna putih yang kusam dan kotor kembali terlihat seperti baru lagi.

Wanita yang bernama Sarah Tracey tersebut membagikan tipsnya itu di dalam akun twitter pribadi miliknya. Wanita yang dijuluki work with miracle ini berhasil menyulap sneakers kusam menjadi baru lagi dengan cara yang mudah. Bahkan, tipsnya telah dibagikan lebih dari 100 ribu kali.

Bahan-bahannya cukup sederhana dan mudah didapatkan, yaitu baking soda dan deterjen. Pertama, bilas sepatu dengan air. Selanjutnya, campurkan baking soda dan deterjen dengan perbandigan 1:1,5, gosokan bahan yang telah dicampurkan itu dengan sikat gigi.

Diamkan sepatu untuk sementara. Kemudian, cuci sepatu dengan menggunakan mesin cuci. Setelah mesin cuci selesai mengerjakan tugasnya, selanjutnya taburi bedak bayi dan biarkan hingga kering. Dan, taaaddaaaaa!!! Sepatu kusam Anda pun tampak berkilau kembali.

Sarah juga memperlihatkan keadaan sepatunya sebelum dan sesudah dicuci. Foto keduanya sungguh mengejutkan netizen hingga tips yang ia bagikan pun menjadi viral di dunia maya, khususnya twitter.

Unggahan Sarah ini pun langsung dibagikan ulang oleh netizen sebanyak 100 ribu kali lebih, dan disukai hingga 300 ribu orang. Tidak sedikit pula netizen yang memuji kecerdikan Sarah, dikutip dari Daily Mail, Kamis (26/10/2017).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini