Mendidik Anak, Gisella Anastasia Harus Jaga Tutur Kata

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 27 Oktober 2017 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 26 196 1803166 mendidik-anak-gisella-anastasia-harus-jaga-tutur-kata-bQrZJLomdD.jpg Gisella Anastasia (Foto: Instagram)

BUKAN hal yang aneh jika anak selebriti menjadi terkenal karena nama besar orangtuanya. Begitu juga dengan anak dari pasangan Gisella Anastasia dan Gading Marten, Gempita Nora Marten. Gempi, panggilan akrabnya mulai banyak mendapat perhatian dari masyarakat. Sebagai ibu, Gisel mengaku tidak begitu khawatir dengan hal itu.

“Aku sih senang aja kalau banyak yang sayang sama Gempi, perhatian sama dia. Cuma kadang aku juga takut karena banyak orang yang memerhatikan anaknya jadi tidak nyaman. Tapi so far sih nggak masalah,” tutur Gisel saat ditemui dalam sebuah acara, Kamis (26/10/2017) di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

BACA JUGA:

Keterkenalan Gempi sebagai seorang anak artis terkadang mengundang tawaran untuk tampil di layar kaca. Namun untuk hal yang satu ini, Gisel memberikan batasan. “Aku masih jadi ibu yang overprotektif. Nggak mau anaknya terlalu banyak aktivititas. Takut sakit atau kenapa. Tapi kalau misalkan aktivitas seperti bermain bersama teman atau hal lain yang dia sukai tidak masalah. Bahkan aku berusaha sediakan fasilitas jika Gempi minat di satu hal,” ungkap perempuan yang berprofesi sebagai penyanyi itu.

Diakui Gisel, dirinya dan sang suami selalu memantau perkembangan Gempi. Terlebih kini anaknya itu sudah mulai banyak berbicara dan meniru kata yang diungkapkan oleh orang lain. Menyadari hal ini, Gisel berusaha menjaga ucapannya di depan Gempi karena anaknya cepat sekali menangkap omongan orang.

“Kalau ngomong harus lebih hati-hati. Apalagi kalau dia meniru kata-kata yang tidak baik dari orang lain. Harus pintar-pintar menjelaskan bahwa kata itu tidak baik untuk diucapkan. Tapi kadang susah juga ya karena secara nggak sadar aku juga suka menyebut kata yang nggak bagus. Kalau sudah begitu yaa gimana caranya untuk ngeles,” ucap perempuan yang kini juga mulai merambah dunia akting.

Selain itu, sebisa mungkin Gisel dan Gading meluangkan waktu untuk menemani Gempi. “Mas Gading kalau sempat antar Gempi ke sekolah atau menemaninya bermain. Kalau aku lebih yang ke nilai-nilai. Sering ngajarin Gempi mengenal huruf dan sebagainya. Apalagi dia juga udah mulai sekolah. Tapi ya jadinya lebih dekat ke bapaknya karena kan seringnya main. Aku suka cerewet soalnya kalau Gempi tidak mau belajar,” tambahnya.

BACA JUGA:

Berbicara mengenai peraturan di rumah, Gisel mengatakan dirinya dan sang suami tidak terlalu banyak menerapkan peraturan. Hanya beberapa hal saja yang dirasa perlu dan cocok. Baginya, keluarga mereka berjalan mengalir apa adanya yang penting seimbang.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini