nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SUNGGUH KREATIF!!! Labu Kuning Diukir Menjadi Sesuatu yang Bernilai Seni Tinggi, Bagaimana Bentuknya?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 26 Oktober 2017 10:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 26 298 1802655 sungguh-kreatif-labu-kuning-diukir-menjadi-sesuatu-yang-bernilai-seni-tinggi-bagaimana-bentuknya-8fet9EN3MQ.jpg Labu Kuning (Foto: Instagram)

SEBENTAR lagi, tradisi Halloween akan dilakukan. Pada sebagian orang, aktivitas ini dilakukan meski tidak secara besar-besaran. Nah, yang menjadi spesial di hari itu adalah keberadaan labu kuning.

Mereka yang mengikuti tradisi Halloween akan membentuk labu kuning menjadi bentuk tengkorak yang menyeramkan. Bisa sebagai pajangan biasa di dalam maupun di luar rumah. Anda juga bisa menjadikan hiasan labu tersebut menjadi cap lampu yang lucu.

Bicara mengenai kreasi labu kuning, ada seorang seniman carving atau pemahat asal Bulgaria yang membuat kreasi seni dari labu kuning ini. Dia adalah Angel Boraliev.

Dengan kreativitasnya, Angle coba membuat beberapa karya seni yang mungkin tidak terbayangkan kalau bahan utamanya adalah labu kuning.

1. Kreasi Burung di Dahan Pohon

Seperti menemukan ide di pekarangan rumah, kreasi labu Angel satu ini cukup menarik pandangan. Bagaimana tidak, dengan konsep burung di dahan, visual dari kreasi ini cukup meyakinkan. Detail dahan dan juga beberapa batang kayu ditambahkan sebagai pelengkap seninya. Pun juga bunga berkelopak putih yang mempermanis keseluruhan karya seni.

2. Kreasi Burung di Sangkarnya

Ini cukup cantik. Pasalnya, Angel coba meramu visual dengan jiwa seni yang tidak berlebihan namun tetap manis dilihat. Burung yang sedang berada di atas sangkarnya dibentuk dengan cukup apik. Bunga-bunga yang juga terbuat dari labu kuning pun ditambahkan di sekeliling sangkar berbentuk lingkaran tersebut. Epic!

3. Kreasi Burung Elang

Ini mungkin kreasi burung yang paling besar yang dibuat Angel. Sebelumnya, burung yang ditampilkan hanya berbentu kecil. Kali ini, dari satu buah labu kuning, Angel membuat seekor burung elang yang gagah. Detail tubuh si burung itu pun dibentuk sedemikian rupa hingga menyerupai bentuk aslinya. Di kreasi ini, pahatan di bulu dan sayap burung menjadi titik perhatiannya.

4. Ukiran Bunga di atas Kayu

Kalau yang satu ini, Sepertinnya Angel ingin menunjukan sisi kreatifnya yang lain. Mengibaratkan labu sebagai papan kayu, dia coba mengukir bentuk bunga di atasnya. Ukirannya pu tidak bisa dianggap remeh. Pola bunga yang detail menjadi kelebihan karya seni yang satu ini. Cantik!

5. Bunga

Bagaimana bisa, sebuah labu kemudian menjadi bunga? Di tangan Angel itu bisa terjadi. Sebuah bunga yang sedang mekar, dimana kelopaknya sedang merekah menjadi kreasi seni yang mungkin tidak terbayangkan kalau itu adalah labu kuning. Detail bunganya dan juga pahatan setiap kelopak membuat bunga ini seperti kenyataan.

1
6

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini