nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Trik Cerdas Menata Dapur agar Terlihat Rapi & Cantik

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 27 Oktober 2017 07:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 26 298 1802908 4-trik-cerdas-menata-dapur-agar-terlihat-rapi-cantik-7tHZoWzXeb.jpg Tips menata dapur (Foto:Pineland)

SECARA alami, semua wanita rasanya mendambakan punya dapur yang rapi di rumahnya. Siapa yang tak tertarik melihat dapur bersih dan eye catching? Tapi kebanyakan orang ogah menata dapur karena banyak alasan, misalnya ruangan yang kecil dan perabot dapur yang tidak sesuai harapan.

Dilansir dari Futhermore, Jumat (27/10/2017) berikut beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan untuk menata dapur agar tampilannya rapi dan cantik. Dapur yang bersih secara otomatis akan meningkatkan selera makan serta mengundang mood positif ketika Anda akan memasak. Jelas mood positif akan mengundang perasaan bahagia yang pastinya jadi modal utama untuk membuat masakan yang lezat.

BACA JUGA:

Cari Kudapan Buat Halloween? Es Krim Hitam Model Hantu Jadi Suguhan Terlaris di Kafe Ini

Pilih rak terbuka sebagai ganti lemari

Rak terbuka lebih efisien dibandingkan lemari penyimpanan barang di dapur. Bentuk rak yang terbuka membuat peralatan dapur bisa terlihat dengan jelas sehingga memudahkan proses penyimpanan. Karena bentuknya yang terbuka ini, dapur juga terlihat lebih luas dan lebih rapi. Kelebihan lainnya adalah bisa memajang set panci dan wajan kesayangan.

 

Singkirkan barang yang tidak perlu

Terlalu banyak menyimpan barang di dapur bukanlah hal yang disarankan. Sesuaikan jumlah alat makan dengan jumlah anggota keluarga di rumah. Lebihkan sedikit sebagai persiapan jika ada tamu yang datang. Semakin banyak alat makan yang disimpan maka akan semakin terlihat penuh area dapur Anda, selain itu banyaknya piring otomatis membuat Anda lebih malas mencuci piring.

 

Pilih kotak penyimpanan transparan

Kotak penyimpanan bahan baku memang berfungsi sebagai alat yang bisa menyimpan berbagai bahan makanan dalam satu kotak. Usahakan memilih kotak penyimpanan yang transparan agar bahan baku terlihat dengan jelas. Ini memudahkan Anda mencari bahan baku serta menghindari resiko jika ada bahan baku yang tumpah dalam kontainer.

 

Jangan simpan banyak barang di atas meja

Meletakkan botol saus, kecap atau merica di atas meja memang memudahkan Anda ketika sedang makan tetapi merusak kerapihan dari meja makan. Hindari menyimpan banyak barang di atas meja termasuk bumbu dan saus. Biarkan meja dalam keadaan kosong karena ini akan mengesankan dapur yang bersih. Tapi Anda boleh saja menaruh beberapa buah-buahan segar dalam jumlah normal.

BACA JUGA:

Indonesia Pelopori Asia Pasific Food Forum, Bahas Tantangan Kesehatan dan Krisis Pangan

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini