Share

5 Makanan Ini Bisa Meningkatkan Kualitas Tidur Anda, Konsumsi Madu Malam Hari Jadi Favorit

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 26 Oktober 2017 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 26 298 1803081 5-makanan-ini-bisa-meningkatkan-kualitas-tidur-anda-konsumsi-madu-malam-hari-jadi-favorit-7EbKHsmd84.jpg

SALAH satu permasalahan kesehatan yang kini dialami oleh banyak orang adalah mendapatkan tidur yang berkualitas. Tubuh yang diforsir untuk bekerja seharian terkadang justru akan membuat seseorang kesulitan untuk tidur di malam hari.

Untuk mengatasi masalah ini, sebetulnya ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan. Salah satunya adalah dengan menyiapkan camilan tertentu sebelum terlelap. Tidak perlu khawatir, makanan ini tidak akan membuat tubuh menjadi gemuk, tetapi akan berperan penting untuk meningkatkan kualitas tidur Anda. Berikut daftar makanan yang dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak, seperti dilansir dari Boldsky, Kamis (26/10/2017).

Sereal

Makanan ini bisa menjadi camilan yang sangat tepat untuk disantap sebelum tidur. Produk sereal yang terbuat dari gandum biasanya dikombinasikan dengan susu skim yang mengandung kalsium dan karbohidrat. Nutrisi ini bisa membuat kualitas tidur Anda menjadi lebih nyenyak, dan juga menimbulkan rasa kenyang yang lebih lama. Sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi terbangun di tengah malam karena kelaparan.

Almond

Selain sereal, kacang almond juga mengandung nutrisi yang tepat untuk mendapatkan kualitas tidur terbaik. Makanan ini kaya akan trytophan dan magnesium yang dapat menenangkan saraf dan otot tubuh Anda secara alami. Tidak hanya itu, almond dipercaya dapat menjaga irama jantung ketika Anda sedang terlelap tidur.

Bayam

Seperti diketahui, bayam mengandung beberapa nutrisi esensial yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Mulai dari asam folat, magnesium dan sejumlah vitamin seperti B6 dan C. Selain itu, Bayam juga merupakan sumber alami asam amino yang disebut glutamin, dan berfungsi untuk meningkatkan kualitas tidur Anda.

BACA JUGA:

Gaya Liburan Mewah si Ratu Hermes, Jamie Chua Ini Bikin Ngiler!

Wanita Kurus Lebih Mudah Menopause Dini Dibanding Wanita Gemuk

Seks Jadi Kurang Nikmat, Ini Penyebab Muncul Rasa Sakit Setelah Bercinta

Miris, Jajanan Anak di Sekolah Mengandung Tinggi Kalori, Gula, Garam & Lemak

Pisang

Buah bertekstur lembut ini ternyata merupakan sumber nutirsi yang dapat membantu Anda tidur nyenyak. Pisang mengandung potassium, magnesium, dan juga kaya akan trytophan yang berperan penting dalam mengatur hormon tidur manusia seperti serotonin dan melatonin. Nah, jika Anda memiliki keluhan sulit tidur atau insomnia, cobalah untuk mengonsumsi beberapa potong pisang sebelum tidur.

Madu

Mengonsumsi sedikit madu sebelum tidur ternyata juga bisa membuat perasaan lebih rileks dan tenang, sehingga membuat tidur Anda menjadi nyenyak. Menurut penelitian, madu memang sangat ampuh menciptakan rasa tenang karena merangsang pelepasan melatonin dan membatasi pelepasan hormon orexin yang membuat otak menjadi lebih waspada. Konsumsilah satu sendok madu agar kualitas tidur Anda lebih baik dan nyenyak.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini