Bahan Alami untuk Atasi Flu Perut, Air Beras hingga Ramuan Kayu Manis

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 26 Oktober 2017 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 26 481 1802681 bahan-alami-untuk-atasi-flu-perut-air-beras-hingga-ramuan-kayu-manis-XnCeoMerQV.jpg Kayu manis untuk atasi flu perut (Foto: Boldsky)

SAAT hujan penyakit gastroenteritis kerap melanda banyak orang. Tak hanya cuaca yang dingin, virus flu perut ini juga menyebar lewat udara yang membuat Anda mudah tertular.

Flu perut terjadi karena peradangan pada lapisan perut dan usus kita. Hal ini biasanya disebabkan oleh virus atau bakteri yang menyebar melalui orang yang terinfeksi. Virus ini sangat menular dan mudah menyebar dari satu orang ke orang lain.

(Baca juga: URBAN FOOD: Resep Pilihan Pizza Seafood, Hidangan Lezat Pengganjal Perut)

Virus yang menyebabkan infeksinya yaitu rotavirus. Pada orang dewasa, air minum dan makanan terkontaminasi virus tersebut. Sehingga, bila Anda kontak bisa menyebarkan infeksi.

(Baca juga: Lucunya Hamlet, Babi Beruntung yang Bisa Terbang Keliling Dunia)

Maka itu, Anda harus dapat mencegah atau mengobati dengan cepat bila terkena gastroenteritis. Dengan bahan herbal dan rempah alami,you dijamin dapat menyembuhkan flu perut. Simak ulasannya, dilansir Boldsky, Kamis (26/10/2017).

Jahe

Rempah ini bersifat antibakteri dan antivirus yang akan membantu mengurangi iritasi pada perut. Ini juga membantu mengurangi frekuensi muntah dan perut jadi mudah mencerna makanan. Cara konsumsinya, tambahkan satu sendok teh bubuk jahe ke dalam segelas air hangat. Minum teratur sampai gejala infeksi mereda.

(Baca juga: Simpel Tetapi Penuh Statement, Gaya Make-Up Favorit Supermodel Kimmy Jayanti)

Bawang putih

Bawang putih mengandung senyawa yang disebut allicin, yang meningkatkan kemampuan sel darah putih untuk melawan infeksi secara efektif. Konsumsi bawang putih secara teratur diketahui bisa mengurangi gejala dan tingkat keparahan infeksi. Hancurkan 2-3 siung bawang putih, makan dengan satu sendok madu dan konsumsi setiap hari.

Air beras

Godok air beras ke dalam panci bersih hingga mendidih. Tahukah Anda, air beras bisa membantu menghidrasi tubuh dengan baik. Apalagi selama diare, Anda akan banyak kehilangan cairan, sehingga tubuh menjadi lemas dan butuh pengganti cairan yang aman.

Pisang

Karena kaya akan vitamin B6, pisang merupakan obat alami terbaik untuk mengatasi flu perut. Makan pisang hijau akan membantu menghentikan diare. Buah ini mudah dicerna dan memberikan energi instan dan menjaga keseimbangan elektrolit. Makan buah ini minimal dua kali sehari selama infeksi.

(Baca juga: 4 Kesalahan Sederhana di Dapur namun Fatal, Hentikan Sekarang Juga Yah Moms!)

Lemon

Vitamin C dalam lemon dapat meleburkan patogen jahat dalam tubuh. Karena kandungan antioksidan di dalamnya pula membantu melawan infeksi. Minum jus lemon segar dua kali sehari untuk menghidrasi tubuh dan mencegah muntah ya

Kayu manis

Ramuan ini membantu menenangkan perut dan menyembuhkan infeksi gastrointestinal. Sifat antijamur dan antibakterinya membantu mengurangi gejala tradisional flu dan penyakit virus lainnya. Minum ramuan kayu manis jug merangsang sistem pencernaan dan mencegah diare, mual dan muntah. Campur setengah sendok teh bubuk kayu manis dengan satu sendok teh madu dan konsumsilah.

Yoghurt

Makan yogurt bantu matikan bakteri jahat dari usus dan membantu bakteri baik berkembang. Yoghurt jug dapat memperbaiki sistem pencernaan dan membantu Anda pulih lebih cepat. Buatlah smoothie pisang bersama yoghurt dan minumlah secara teratur untuk mempercepat pemulihan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini