Jamu dan Obat-obatan Herbal Jadi Andalan Gisella Anastasia saat Sakit

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 26 Oktober 2017 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 26 481 1803074 jamu-dan-obat-obatan-herbal-jadi-andalan-gisella-anastasia-saat-sakit-rp0GOpQm2A.jpg Gisella Anastasia (Foto: Instagram)

SEORANG ibu dituntut untuk bisa mengerjakan segala sesuatu di saat bersamaan. Sebut saja mengurus anak, membersihkan rumah, dan melakukan pekerjaan lainnya. Maka dari itu, ibu harus memiliki daya tahan tubuh yang kuat agar tidak mudah terserang penyakit. Hal inilah yang turut dirasakan oleh penyanyi Gisella Anastasia.

“Sekarang sudah menjadi ibu, aku sadar menjaga daya tahan tubuh adalah hal yang penting. Sebab kalau sakit, semuanya jadi kacau. Mengurus anak jadi sulit karena takut anaknya ketularan kasihan. Kerjaan juga jadinya nggak beres. Selama ini untuk menjaga daya tahan tubuh aku usahain untuk olahraga dan menjaga pola makan. Walaupun terkadang ingin juga makan yang sedikit ngaco. Tapi tetap usaha dijaga,” tutur perempuan yang akrab disapa Gisel ini.

BACA JUGA:

Gaya Liburan Mewah si Ratu Hermes, Jamie Chua Ini Bikin Ngiler!

Wanita Kurus Lebih Mudah Menopause Dini Dibanding Wanita Gemuk

Ditemui dalam sebuah acara, Kamis (26/10/2017) di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Gisel mengungkapkan cara lain yang dia lakukan adalah minum air putih paling tidak dua liter sehari. Jika sudah mulai sakit, istri dari Gading Marten ini lebih memilih untuk minum jamu atau obat-obatan herbal. “Bagaimanapun, aku usahakan segala sesuatu yang masuk ke tubuh itu alami,” ujar Gisel.

Selain menjaga daya tahan tubuh untuk dirinya sendiri, Gisel juga mengusahakan anaknya, Gempita Nora Marten selalu mengonsumsi makanan seimbang dan suplemen alami. “Kalau anak sakit juga ‘kan kasihan. Makanya sebisa mungkin daya tahan tubuhnya tetap dijaga. Aku sih sering coba kasih madu. Apalagi Gempi susah juga untuk minum vitamin meskipun gambarnya lucu-lucu,” papar Gisel.

Penyanyi jebolan Indonesian Idol itu selalu berusaha memberikan makanan yang seimbang untuk Gempi. Dirinya merasa beruntung Gempi termasuk anak yang tidak sulit mengonsumsi sayur. “Dia suka brokoli, buncis, wortel, atau sayur lain yang gampang dikunyah,” tambah Gisel.

BACA JUGA:

Seks Jadi Kurang Nikmat, Ini Penyebab Muncul Rasa Sakit Setelah Bercinta

Miris, Jajanan Anak di Sekolah Mengandung Tinggi Kalori, Gula, Garam & Lemak

Diakui oleh Gisel bahwa Gempi termasuk anak yang lumayan sering terserang batuk, pilek, dan demam. Jika anaknya sudah sakit, perempuan kelahiran 16 November ini memilih untuk memberikan obat-obatan herbal. Dia tidak mau anaknya terlalu banyak mengonsumsi antibiotik saat sedang sakit.

Selain dari makanan, Gisel juga mulai memperkenalkan olahraga kepada Gempi sejak dini. Hal itu dilakukannya agar daya tahan tubuh Gempi tetap terjaga. Tak jarang, Gempi diajak untuk menemaninya berolahraga.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini