nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Simple Dress Berbalut Ikat Indonesia Memukau di Jakarta Fashion Week 2018

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 27 Oktober 2017 12:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 27 194 1803461 simple-dress-berbalut-ikat-indonesia-memukau-di-jakarta-fashion-week-2018-e7wrStEC75.jpg Ikat Indonesia koleksi Didiet Maulana di JFW 2018 (Foto:Ardi/Okezone)

SELALU mengedepankan kain nusantara, Ikat Indonesia by Didiet Maulana pun memukau Jakarta Fashion Week 2018 dengan koleksi terbarunya, Rabu malam 26 Oktober 2017. Ikat Indonesia diaplikasikan menjadi simple dress.

Berbeda dari koleksi sebelumnya, untuk koleksi Ikat Indonesia Didiet lebih mengedepankan simple dress yang elegan. Terlihat dari koleksinya yang didominasi A Line yang ringan di tubuh.

Berdasar pengamatan Okezone saat menyaksikan langsung show Ikat Indonesia ini, Didiet sepertinya memang ingin menunjukan ke fashion people kalau busana dengan kain nusantara pun bisa dikenakan untuk sekadar hangout bersama teman-teman.

BACA JUGA:

Keren! Sesi Foto Prewedding Kahiyang Ayu & Bobby Nasution Berlatar Candi Borobudur dan Diapit 2 Gajah

Tapi, ketika melihat detail busananya, maka Anda akan terkecoh dengan semua itu. Didiet sengaja mendesign koleksinya tersebut sedemikian rupa sehingga sebetulnya ketika Anda ingin mengenakannya di acara formal pun sangat sah. Pun ketika sekadar ngumpul bareng sahabat.

Cuttingan A Line yang menjadi titik berat keseluruhan koleksi Ikat Indonesia menjadi kuncinya. Beberapa dari outfit yang ditampilkan memang cenderung casual. Namun, jika ditambahkan item fashion yang formal, maka kesan santai pun berubah 180 derajat!

Seperti yang diterlihat di salah satu koleksinya yang bernuansa monokrom. Atasan sholder off dengan aksen di lengan membuat busana casual tersebut terlihat lebih mewah. Sekalipun bawahannya menggunakan celana dengan motif yang sama, tambahan heels sebagai alas kaki langsung mengubah image pakaian tersebut.

 

Kemudian, ada juga long dress dengan aksen cuttingan asimetris bermotif cerah yang bisa membuat pemakaianya terlihat casual-chic. Tampil boyish dengan koleksi ini juga bisa. Anda hanya tinggal mengenakan alas boots dan selesai! Hehe

BACA JUGA:

Duh, di Zaman Now Masih Bau Badan! Ini Sederet Cara untuk Mengusirnya

Yang menjadi keistimewaan koleksi Ikat Indonesia by Didiet Maulana ini memang terletak di cuttingan busananya. Untuk motif, Didiet sepertinya lebih banyak mengeksplor tenun berwarna gelap dengan ada sebagian koleksi berwarna cerah.

"Saya terinspirasi dari pura yang ada di Bali. Koleksi ini memang sengaja saya buat bagi mereka yang ingin tampil casual sekaligus elegan di satu looks," paparnya saat diwawancarai Okezone langsung sebelum show dilakukan.

 

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini