nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keindahan Tenun Dayak Iban Bergaya Stylish dan Modern Karya Yurita Puji di JFW 2018

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 27 Oktober 2017 19:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 27 194 1803815 keindahan-tenun-dayak-iban-bergaya-stylish-dan-modern-karya-yurita-puji-di-jfw-2018-f1E78qwPXN.jpg Karya Yurita Puji di JFW 2018 (Foto: Annisa/Okezone)

INDONESIA memang dikenal dengan keanekaragaman kain tradisionalnya. Dari Sabang sampai Merauke, setiap daerahnya memiliki motif atau coraknya tersendiri.

Seiring dengan kekayaan kain tradisional Indonesia yang semakin bermunculan membuat para desainer seolah bertanggungjawab untuk mengolahnya menjadi busana. Salah satu desainer Indonesia yang melakukannya adalah Yurita Puji.

Dalam ajang Jakarta Fashion Week 2018 Jumat (27/10/2017), para pecinta dan penikmat mode disuguhkan dengan koleksi indah dari olahan kain tenun tradisi Dayak Iban.

Desainer kelahiran Bandung, Jawa Barat itu menampilkan wajah Indonesia dengan sentuhan etnik modern menggunakan kain-kain tradisional. Sejumlah 18 set busana wanita dihadiekan oleh Yurita Puji. Seluruhnya hadir dalam nuansa coklat, krem, biru, dan abu-abu.

Beragam desain nan eksotik ditampilkan dalam potongan dress, outerwear, celana, rok, jumpsuit, crop top, dan padanan blus. Keindahan penampilan busana kian lengkap dengan padanan aksesori berupa headpiece, kalung, dan gelang dari Miss Mysa by Emylia Maisa, aksesori yang ditampilkan dibuat khusus. Aksesori tersebut memiliki detail inspirasi dari alam tumbuhan dan hewan yang dikemas dengan nuansa alam Kalimantan.

Dalam fashion show tersebut, Yurita tak sendiri melainkan berbagi panggung dengan Temma Prasetio untuk brand busana pria, Mandhari. Sebanyak 15 set busana pria dari brand busana pria Mandhari oleh Temma Prasetio.

Temma menghadirkan koleksi yang bertemakan 'Savior'. Warna yang ditampilkan pun serupa, yakni kuning gading, biru, dan abu. Seluruhnya ditampilkan dalam potongan jas dan outer. Outer yang ditampilkan bergaya modis, modern, dan tetap elegan dengan perpaduan desain modern.