Ramaikan JFW 2018, 2 Desainer Asal Brunei Darussalam Tampilkan Busana Warna Cerah dan Terinspirasi dari Rempah Saffron!

Dinno Baskoro, Jurnalis · Jum'at 27 Oktober 2017 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 27 194 1803842 ramaikan-jfw-2018-2-desainer-asal-brunei-darussalam-tampilkan-busana-warna-cerah-dan-terinspirasi-dari-rempah-saffron-sGp3TfUeZX.jpeg Koleksi busana warna cerah (Foto: Instagram)

GELARAN Jakarta Fashion Week 2018 jadi satu ajang bergengsi bagi para penggiat dan pencinta fesyen. Tak hanya menampilkan karya dari rancangan desainer Tanah Air, tapi juga dari sejumlah negara tetangga.

Seperti desainer asal Brunei Darussalam, Qamariah Yunos dan Wanda Collin. Qamariah Yunos sendiri merupakan satu-satunya desainer Brunei Darussalam pertama yang tampil dalam JFW.

Qomariah menampilkan 8 koleksi di panggung JFW. Bertajuk The Arising Goddess, sang perancang menampilkan garis siluet yang menampilkan kekuatan wanita yang mampu berjuang dalam menghadapi hal apapun.

BACA JUGA:

Cerita Achintya Nilsen Berbagi Barang Lelang Bersama Kontestan Miss World 2017 di Shenzhen

Monochrome Chic Ditonjolkan Barli Asmara pada Koleksi Ready to Wear yang di Tampilkan di Jakarta Fashion Week 2018

Wanita berusia 32 tahun itu pun menampilkan busana berstruktur dengan sentuhan bunga. Pemilihan bahan leather pun dia terapkan dalam koleksinya, karena ia ingin mengubah imej maskulin yang melekat pada leather.

 

“Pada kesempatan pertama ini saya memilih bahan leather yang memiliki imej maskulin yang kuat. Meski begitu aku sisipkan sentuhan feminin dalam sentuhan bunga,” ujar Qomariah Yunos di Senayan City, Jakarta Pusat.

Berbeda dari Qomariah, Wanda Collin dalam brand nya Wanidrus terinspirasi dari rempah-rempah asal Timur Tengah yakni Saffron yang memiliki warna cerah dan berani, seperti oranye. Wanda menampilkan 8 koleksi bergaya feminin.

 

Selain pemilihan warna yang cerah, Wanda pun menggunakan detail pattern di atas bahan utama yakni sutra. Pattern tersebut terinspirasi dari desain art wall masjid di Pakistan, Iran, dan Bangladesh.

BACA JUGA:

Cerita Achintya Nilsen Berbagi Barang Lelang Bersama Kontestan Miss World 2017 di Shenzhen

Monochrome Chic Ditonjolkan Barli Asmara pada Koleksi Ready to Wear yang di Tampilkan di Jakarta Fashion Week 2018

“Saya terinspirasi dari bumbu rempah Timur Tengah karena warnanya menurut saya eksotis. Saya ingin rancangan saya terlihat, eksotis, dan misterius karena setiap detail bajunya terdapat kancing dan hampir semuanya menerapkan swarovski,” ucap Wanda.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini